Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Liga Spanyol Sabtu 22 Januari 2016: Malaga vs Barcelona Skor 1-2, Gol Spektakuler Lionel Messi


Hasil Liga Spanyol Sabtu 22 Januari 2016: Malaga vs Barcelona Skor 1-2, Gol Spektakuler Lionel Messi

 Hasil Liga Spanyol Sabtu 22 Januari 2016 malam hari antara Malaga vs Barcelona skor 1-2 ditentukan oleh gol spektakuler Lionel Messi. Tuan rumah Malaga yang tampil di La Rosaleda, di luar dugaan justru menunjukkan performa luar biasa dibandingkan Barcelona yang bermain di bawah standar. Sekali lagi Lionel Messi menunjukkan tuahnya dengan gol ke-11 di La Liga musim ini. Sebelumnya, Barca dan Malaga saling berbalas gol via Munir El Haddadi dan Juanpi.

Hasil Liga Spanyol pekan ini antara Barca vs Malaga memang sesuai dengan banyak prediksi Liga Spanyol. Meskipun Malaga berstatus tuan rumah, tetap saja mereka kehilangan semua angka. Yang menjadi berbeda adalah penampilan Barcelona. Catatan bukan terletak pada trisula di depan. Bisa jadi akan ada alasan karena Trio MSN tidak lengkap di laga ini. Neymar yang dicegah mengalami masalah hamstring lebih parah, tidak diangkut dalam pertandingan. Dengan demikian, Luis Enrique mentriokan Lionel Messi dan Luis Suarez dengan Munir El Haddadi, pemuda yang makin lama makin paten di lini depan Barca.

Kelemahan mendasar Barcelona di jadwal pertandingan Liga Spanyol jornada 20 ini terletak pada lini tengah. Hal tersebut belum terlihat di menit-menit awal. Malahan, belum juga dua menit, Barca sudah unggul.
Luis Suarez yang lolos dari sergapan pemain belakang lawan, bergerak leluasa di kotak penalti Malaga. Penyerang internasional Uruguay ini mengirimkan umpan silang datar ke tengah gawang. Kiper Malaga, Carlos Kameni sudah mati langkah. Sementara Munir El Haddadi yang pandai menempatkan posisi dengan mudah menjarigkan gol ke gawang yang kosong melompong.

Gol ini menjadi pemicu awal perubahan besar di pertandingan ini. Barcelona harus mengalami masalah besar ketika Malaga menaikkan lini defensif mereka. Ini adalah strategi yang sangat berisiko, karena jika tersergap, serangan balik Barcelona akan sangat mematikan. Tapi tekanan apik Malaga membuat Sergio Busquets sang gelandang jangkar kerap terisolasi. Akibatnya ia melakukan kesalahan ketika mengumpan pada Javier Mascherano di menit 32.

Mascherano yang terkejut dengan tekanan Malaga yang serentak mengurung pertahanan Barca, tak bisa mengumpan dengan benar. Bola diambil alih Malaga, lalu umpan Charles kepada Juanpi di kotak penalti, diselesaikan dengan cemerlang oleh sang gelandang. Claudio Bravo yang sepanjang pertandingan beberapa kali melakukan penyelamatan penting, akhirnya terkoyak juga.

Hasil Liga Spanyol Sabtu 22 Januari 2016: Malaga vs Barcelona Skor 1-2, Gol Spektakuler Lionel Messi

 -------------------------------------------------

Hasil & Klasemen Liga Spanyol 2015-2016 pekan-pekan sebelumnya bisa dilihat di bawah ini
Jornada 1 (Eibar sebagai pemuncak)
Jornada 2 (Celta Vigo sebagai pemuncak)
Jornada 3 (Barcelona sebagai pemuncak)
Jornada 4 (Barcelona sebagai pemuncak)
Jornada 5 (Real Madrid sebagai pemuncak)
Jornada 6 (Villarreal sebagai pemuncak)
Jornada 7 (Villarreal sebagai pemuncak)
Jornada 8 (Real Madrid sebagai pemuncak)
Jornada 9 (Real Madrid sebagai pemuncak)
Jornada 10 (Real Madrid sebagai pemuncak)
Jornada 11 bagian 1 (Valencia dan Eibar menang)
Jornada 11 bagian 2 (Barcelona sebagai pemuncak)
Jornada 12 bagian 1 (Barcelona sebagai pemuncak)
Jornada 12 bagian 2 (Atletico Madrid geser Real Madrid)
Jornada 13 (Barcelona ada di puncak)
Jornada 14 bagian 1 (Barcelona terhadang di Valencia)
Jornada 14 bagian 2 (Villarreal masuk peringkat lima)
Jornada 15 bagian 1 (Barcelona ditahan Deportivo)
Jornada 15 bagian 2 (Atletico Madrid samai poin Barcelona) 

-------------------------------------------------

Gol kemenangan Barcelona tercipta pada awal babak kedua. LioneL Messi yang sempat tidak terlalu menonjol sepanjang babak pertama, tiba-tiba saja muncul dari belakang, tak terlihat oleh para bek Malaga yang fokus pada umpan silang Adriano. Tembakan voli Messi sukses membuat Barca kembali memimpin.

Untuk menghindari tekanan besar dari Malaga, Luis Enrique bermain strategi. Dia menarik Munir El Haddadi dan memasang Ivan Rakitic sehingga formasi Barca menjadi 4-4-2. Malaga masih terus mencecar pertahanan Barcelona, tetapi pada akhirnya skor 1-2 tetap tidak terelakkan lagi. Barca menang, dan mendapatkan 48 poin di jornada 20.
  
Malaga (4-4-2): Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton (Duda 83), Torres; Juanpi, Recio, Camacho, Castro; Charles, Cop (Santa Cruz 80) 

Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen (Mathieu 46), Adriano (Sergi Roberto 73); Turan, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Munir (Rakitic 56) 

Gol: Juanpi 32/ Munir El Haddadi 2, Lionel Messi 51

ikut berdiskusi pada "Hasil Liga Spanyol Sabtu 22 Januari 2016: Malaga vs Barcelona Skor 1-2, Gol Spektakuler Lionel Messi"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?