Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Polda Jabar Siapkan 6 Titik Keberangkatan Bobotoh Persib ke SUGBK Jakarta

6 Titik Keberangkatan Bobotoh Persib
Jelang Final Piala Bhayangkara 2016 Persib vs Arema Minggu (3/4/2016) di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta. 

Sepakbola Magz -- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyiapkan enam titik kumpul dan keberangkatan bobotoh Persib Bandung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Keenam titik kumpul bagi bobotoh yang akan berangkat menuju SUGBK guna mendukung Persib Bandung dalam pertandingan Final Piala Bhayangkara 2016 melawan Arema Cronus itu adalah Stadion Singaperbanga Karawang, Wisma Suryo Situ Buleud Purwakarta, Rest Area KM 102 Tol Cimahi, rest area KM 125 Tol Purbaleunyi, rest area KM 125 Tol Purbaleunyi, dan Stadion Persib Jln Ahmad Yani Kota Bandung.

Keenam tempat berkumpul bobotoh untuk sama-sama berangkat ke Jakarta tersebut dikemukakan Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Muharrom, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan dengan Bobotoh, perwakilan manajemen Persib, dan jajaran Kapolres di Mapolda Jabar Kamis (31/3/2016).

Seperti dilansir laman resmi Viking Persib, titik kumpul pertama di wilayah Karawang ditempatkan di Stadion Singaperbangsa untuk bobotoh dari Indramayu, Subang, dan Karawang.

Titik kumpul kedua Wisma Suryo Situ Buleud Purwakarta untuk bobotoh Purwakarta dan sekitarnya dengan estimasi jumlah bobotoh dua ribu orang dengan menggunakan 20 bus. 

Titik kumpul ketiga di rest area KM 102 tol Cimahi untuk Bobotoh yang berada di daerah Cirebon Kota dan Kabupaten, Majalengka, dan Kuningan.

Titik kumpul keempat dipusatkan di Stadion Persib bagi Bobotoh di daerah Bandung Raya. “Titik kumpk keemapt ini yang paling banyak bobotoh pergi ke GBK karena meliputi beberapa daerah di Bandung Raya, yaitu Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat,” ucap Muharrom.

Titik kumpul kelima untuk bobotoh dari Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang, akan ditempatkan di rest area KM 125 Tol Purbaleunyi dengan perkiraan jumlah bobotoh sebanyak 7.395 orang yang akan menumpangi 148 bus dan pengawalan polisi sebanyak 592 personel serta pengawalan kendaraan 15 unit.

Titik kumpul keenam untuk bobotoh dari Cianjur, Sukabumi, dan Bogor akan ditempatkan di Lapangan Masjid Ciawi. Diperkirakan bobotoh sebanyak 1.350 orang dengan menumpangi 27 bus dan pengawalan 108 personel serta pengawalan kendaraan 6 unit.

“Dari setiap bus akan ditempatkan tiga personel, dua pengaman terbuka dan satu tertutup. Jadi sistemnya 10 bus itu satu rangkaian dengan pengawalan di depan dan belakang. Jadi totalnya bobotoh yang berangkat sebanyak 40 ribu orang dengan perkiraan menggunakan 600 bus,” jelasnya.

Muharrom berharap semua bobotoh berkumpul di titik kumpul yang telah disiapkan. Bagi mobil pribadi tidak masalah ikut bergabung dengan rombongan di titik kumpul, asal punya tiket. 

Tapi tetap baiknya naik bus, dan paling telat Jam 12.00 WIB semua bus atau kendaraan yang hendak ke GBK sudah bergerak semua menuju Jakarta.

"Sebelum berangkat semua bobotoh akan dilakukan pemeriksaan oleh anggota kepolisian di lapangan, dan diharapkan mereka tidak membawa sajam, laser, fler, miras. Jika ada kedapatan akan disita dan bobotoh itu tidak diperbolehkan pergi meskipun sudah punya tiket,” jelas Muharrom.

Daftar 6 Titik Kumpul Bobotoh Persib Bandung menuju SUGBK Jakarta:
  1. Stadion Singaperbanga Karawang --bobotoh dari Indramayu, Subang, dan Karawang. 
  2. Wisma Suryo Situ Buleud Purwakarta --untuk bobotoh Purwakarta dan sekitarnya.
  3. Rest Area KM 102 Tol Cimahi --untuk Bobotoh yang berada di daerah Cirebon Kota dan Kabupaten, Majalengka, dan Kuningan -- bagi Bobotoh di daerah Bandung Raya.
  4. Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi --untuk bobotoh dari Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang.
  5. Lapangan Masjid Ciawi -- untuk bobotoh dari Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.
  6. Stadion Persib Jln Ahmad Yani Kota Bandung -- bagi Bobotoh di daerah Bandung Raya.

ikut berdiskusi pada "Polda Jabar Siapkan 6 Titik Keberangkatan Bobotoh Persib ke SUGBK Jakarta"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?