Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Undian Copa del Rey 2015-2016 Babak 32 Besar & Jadwal Piala Raja Spanyol Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid Lengkap



Hasil undian Copa del Rey 2015-2016 yang sudah memasuki babak 32 besar akan mempertemukan tim-tim elite dari Primera Division dengan tim-tim dari divisi lebih bawah. Jadwal Piala Raja Spanyol 2015 untuk babak ini, sudah memastikan siapa saja lawan Barcelona sang juara bertahan, Real Madrid sang juara Copa del Rey 2014, Atletico Madrid sang juara Copa del Rey 2013, Athletic Bilbao sang finalis Copa del Rey musim lalu, dan tim seperti Sevilla serta Valencia.

Hasil drawing Copa del Rey 2015 babak 32 besar sudah tercapai di markas RFEF di Las Rozas, Madrid pada Jumat (16/10). Dalam undian ini, Barcelona cuma dipertemukan dengan tim asal Segunda Division B, Villanovense. Bertolak belakang dengan Barca yang merupakan tim dengan koleksi Copa del Rey terbanyak sepanjang sejarah, Vllanovense yang berasal dari Extremadura, malah lahir ketika Barca sudah meraih gelar Liga Champions pertama pada 1992.

Hasil babak 32 besar Copa del Rey 2015-2016 bisa dilihat di sini.

Bukan cuma Barcelona yang cuma menjumpai klub anak bawang di Copa del Rey. Real Madrid juga demikian. Lawan yang ditemui hanyalah Cadiz yang juga cuma tim Segunda Division B. Perbedaannya, Cadiz cukup dikenal di masa lalu, pernah mencicipi 12 musim di Primera Division. Selain itu, Cadiz juga tergolong salah satu klub tertua di Liga Spanyol karena sudah lahir sejak 1910, delapan tahun setelah Real Madrid.

Atletico Madrid yang dua musim lalu mampu meraih Copa del Rey, punya peluang untuk mulus ke 16 besar. Lawan yang dijumpai cuma Reus, klub Segunda Division B asal Catalonia. Kapasitas mereka jelas berbeda jauh, karena stadion Reus saja cuma menampung sekitar 4000 penonton. Sementara Athletic Bilbao yang musim lalu gagal juara karena Barcelona, bertemu dengan Linense.

Berbeda dengan Capital One Cup, Piala Liga di Inggris, Copa del Rey nyaris tidak pernah memberikan kejutan ketika tim-tim elite La Liga bertemu tim gurem. Perbedaan uang dan mentalitas sangat berbeda di Liga Spanyol. Lalu, jika pertandingan 32 besar hanya menyuguhkan laga David vs Goliath, apa serunya? Jawabannya, belum tentu demikian. Toh tim-tim Primera Division yang bukan tergolong super elite, malah harus saling bertarung.

Perang paling sengit mungkin antara Real Sociedad yang bertemu dengan Las Palmas. Selain itu, ada tiga pertandingan lain yang mempertemukan sesama tim Primera Division: Real Betis jumpa dengan Sporting Gijon, Levante bertarung kontra Espanyol, dan Rayo Vallecano berduel dengan Getafe.

Jadwal Copa del Rey 2015 akan dimainkan pada hari-hari sekitar 2/3 dan 17/18 Desember 2015. Hal ini tidak berlaku untuk Barcelona. Karena mereka akan bertanding di Piala Dunia Antar Klub, maka leg kedua melawan Villanovense diubah menjadi 28 Oktober 2015.Sedangkan leg berikutnya tetap digelar pada leg pertama 32 besar tim-tim lain.

Berikut ini hasil undian Copa del Rey 2015-2016 babak 32 besar.

Cádiz (D3) vs Real Madrid (D1)
Villanovense (D3)vs Barcelona (D1)
Barakaldo (D3) vs Valencia (D1)
Reus (D3) vs Atlético Madrid (D1)
UD Logroñés (D3) vs Sevilla (D1)
Linense (D3) vs Athletic Bilbao (D1)
Huesca vs Villarreal (D1)
Almería (D2) vs Celta Vigo (D1)
Leganés (D2) vs Granada (D1)
Llagostera (D2) vs Deportivo La Coruna (D1)
Mirandés (D2) vs Málaga (D1)
Ponferradina (D2) vs Eibar (D1)
Levante (D1) vs Espanyol (D1)
Real Betis (D1)vs Sporting Gijon (D1)
Las Palmas (D1)vs Real Sociedad (D1)
Rayo Vallecano (D1) vs Getafe (D1)

D3: Divisi Tiga, Segunda Division B
D2: Divisi Dua, Segunda Division
D1: Divisi Satu, Primera Division

ikut berdiskusi pada "Hasil Undian Copa del Rey 2015-2016 Babak 32 Besar & Jadwal Piala Raja Spanyol Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?