Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Dalam 23 Nominator Pemenang Ballon d'Or 2015: Siapa Pemain Terbaik Dunia?



Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo berlanjut dalam penentuan pemain terbaik dunia tahun ini. Keduanya masuk dalam daftar 23 nominator pemenang Ballon d'Or 2015. Jika melihat tujuh edisi penghargaan Ballon d'Or terakhir, normalnya CR7 vs Messi akan terus berlanjut hingga tiga besar. Sehingga yang menjadi pertanyaan, adalah, siapa orang ketiga setelah dua ace Barcelona dan Real Madrid ini.

Sebelum ini, FIFA sudah merilis daftar 59 kandidat juara Ballon d'Or 2015 yang lolos penyaringan tahap pertama. Dan kini, badan sepakbola dunia tersebut memeras jumlah tersebut, dengan mengeliminasi 36 pemain di antaranya.  Walaupun tinggal tersisa 23 orang, persaingan akan sangat sengit jika FIFA merujuk pada performa para pemain di tingkat klub dan tingkat internasional sekaligus.

Bagaimana pun, tahun ini Lionel Messi dinilai lebih baik daripada siapa pun. Si Nomor 10 Barcelona mampu membawa klubnya meraih empat gelar. Sebagai catatan, masih ada satu gelar yang bisa direbut La Pulga, yaitu Piala Dunia Antar Klub. Di tingkat internasional, Messi mampu membawa Argentina menembus final Copa America 2015, meskipun harus mengakui keunggulan Chile sang juara.

Sementara itu Cristiano Ronaldo, merebut gelar Sepatu Emas Eropa keempat sepanjang kariernya. CR7 sepanjang musim lalu mampu mencetak 48 gol di Liga Spanyol, dan secara total 61 gol seluruh kompetisi. Tidak ada satu pun pemain yang lebih subur daripada dirinya di level Eropa. Musim ini untuk sementara Ronaldo memimpin daftar top skor Liga Champions, dan cuma tertinggal dua gol dari Neymar di bursa pichichi (top skor Liga Spanyol).

Siapa nama ketiga setelah Messi dan Ronaldo? Ada banyak opsi. Kalau berdasarkan jumlah gelar, Claudio Bravo adalah juaranya. Sang kiper tidak hanya mendapatkan empat gelar di Barcelona, tetapi juga satu trofi di Copa America 2015. Bravo adalah salah satu kiper tersolid di dunia tahun ini. Tapi apakah penilaian terhadapnya akan lebih banyak daripada Neymar?

Sang bintang internasional Brazil boleh kacau di timnas, tapi di Barcelona, ia mampu menjadi top skor Liga Champions pada musim kedua. Dan jika Neymar masuk, bagaimana dengan Luis Suarez yang membentuk Trio MSN dengan Neymar dan Lionel Messi? Apa pula penilaian untuk Gareth Bale yang mengantar Wales ke Euro 2016? Juga Sergio Aguero, raja gol Manchester City. Eden Hazard, pemain terbaik Liga Inggris musim lalu juga layak dipertimbangkan.


Berikut ini daftar 23 kandidat pemenang Ballon d'Or 2015.
Sergio Agüero (Argentina/Manchester City),
Gareth Bale (Wales/Real Madrid),
Karim Benzema (Prancis/Real Madrid),
Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid),
Kevin De Bruyne (Bélgia/VfL Wolfsburg/Manchester City),
Eden Hazard (Bélgia/Chelsea),
Zlatan Ibrahimović (Swèdia/Paris Saint-Germain),
Andrés Iniesta (Spanyol/Barcelona),
Toni Kroos (Jerman/Real Madrid),
Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Múnchen),
Javier Mascherano (Argentina/Barcelona),
Lionel Messi (Argentina/Barcelona),
Thomas Müller (Jerman/Bayern Múnchen),
Manuel Neuer (Jerman/Bayern Múnchen),
Neymar (Brasil/Barcelona),
Paul Pogba (Prancis/Juventus),
Ivan Rakitić (Kroasia/Barcelona),
Arjen Robben (Belanda/Bayern Múnchen),
James Rodríguez (Kolombia/Real Madrid),
Alexis Sánchez (Chile/Arsenal),
Luis Suárez (Uruguay/Barcelona),
Yaya Touré (Pantai Gading/Manchester City),
Arturo Vidal (Chile/Juventus/Bayern Múnchen).

ikut berdiskusi pada "Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Dalam 23 Nominator Pemenang Ballon d'Or 2015: Siapa Pemain Terbaik Dunia?"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?