Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Statistik La Liga: Real Madrid & Barcelona di Puncak Daftar 20 Klub Dengan Gaji Terbesar di di Eropa 2015


Statistik La Liga: Real Madrid & Barcelona di Puncak Daftar 20 Klub Dengan Gaji Terbesar di di Eropa 2015

Dalam statistik La Liga kali ini, ligaspanyolterbaru.blogspot.co.id menampilkan daftar 20 klub dengan gaji terbesar Eropa tahun 2015. Besarnya nama Real Madrid dan Barcelona, bukan hanya berkaitan dengan prestasi mereka yang dalam dua musim terakhir menjuarai Liga Champions. Sebagai kompensasi nama besar mereka tersebut, Madrid dan Barca mesti rela membayar bintang-bintang yang menyusun skuad mereka, dengan harga selangit. Yang terboros adalah Real Madrid dengan pengeluaran 270 juta Euro.

Jika melihat pengeluaran tertinggi dari sektor gaji, Real Madrid dan Manchester United yang ada di peringkat kedua, beda-beda tipis. Antara dua klub yang terbanyak meraih gelar di Liga Spanyol dan Liga Inggris ini cuma berbeda 7 juta Euro. United mengeluarkan 263 juta Euro untuk bintang-bintang mereka mulai dari Wayne Rooney, Bastian Schweinsteiger, hingga Anthony Martial.

Di urutan ketiga, ada Barcelona yang mengeluarkan 248 juta Euro untuk gaji pemain. Meskipun klub ini mengandalkan para pemain akademi La Masia seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique, hingga Sergio Busquets, mereka disokong pula dengan gaji mahal. Misalnya, Lionel Messi yang tingkat gajinya nyaris sejajar Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Di bawah Barcelona, ada tiga klub yang memperoleh dana luar biasa dari para orang terkaya di dunia. Manchester City yang disulap oleh Syeikh Mansour dalam tujuh tahun terakhir ada di urutan empat dengan 245 juta Euro, cuma beda 3 juta Euro dari Barcelona. PSG juga disodori nilai besar oleh QIA, sponsor dari Qatar yang membuat mereka bisa mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Marco Verratti, hingga Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani. Gaji total yang dikeluarkan adalah 235 juta Euro. Beda 4 juta Euro saja  dari Chelsea yang tiap tahun mendapatkan uang melimpah dari Roman Abramovich, sang pedagang minyak dari Rusia.

Bayern Munchen ada di urutan tujuh dengan pengeluaran gaji 218 juta Euro. Mereka punya segalanya untuk membayar bintang laam dan baru, seperti Arturo Vidal dan Douglas Costa yang baru didatangkan musim ini. Namun perbedaannya dengan sisa tim di Bundesliga sangat kontras. Borussia Dortmund sang klub nomor dua di Liga Jerman hanya bisa memberikan gaji 108 juta Euro. Ini sama saja dengan setengah dari gaji total Bayern.

Juventus, tim terbesar di Liga Italia, menyetorkan 184 juta Euro per tahun untuk gaji. Mereka ada di urutan sembilan, diapit oleh dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool. Ini menunjukkan di antara liga-liga elite Eropa (Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Italia), klub-klub Serie-A termasuk yang terendah dalam urutan tertinggi. Namun, kekuatan mereka cukup merata karena ada AC Milan, Internazionale dan AS Roma, yang masuk 20 besar.

Berikut ini 20 klub dengan gaji terbesar di liga-liga Eropa.
1) Real Madrid (Liga Spanyol) - €270 juta
2) Manchester United (Liga Inggris) - €263 juta
3) Barcelona (Liga Spanyol) - €248 juta
4) Manchester City (Liga Inggris) - €245 juta
5) Paris Saint-Germain (Liga Prancis) - €235 juta
6) Chelsea (Liga Inggris) - €231 juta
7) Bayern Munchen (Liga Jerman) - €218 juta
8) Arsenal (Liga Inggris) - €199 juta
9) Juventus (Liga Italia) - €184 juta
10) Liverpool (Liga Inggris) - €172 juta
11) AC Milan (Liga Italia) - €162 juta
12) Zenit St Petersburg - €128 juta
13) Tottenham Hotspur (Liga Inggris) - €126 juta
14) Inter Milan (Liga Italia) - €121 juta
15) Schalke 04 (Liga Jerman) - €114 juta
16) Atletico Madrid (Liga Spanyol) - €113 juta
17) AS Roma (Liga Italia) - €109 juta
18) Borussia Dortmund (Liga Jerman) - €108 juta
19) Wolfsburg (Liga Jerman) - €102 juta
20) Galatasaray (Liga Turki) - €98 juta

ikut berdiskusi pada "Statistik La Liga: Real Madrid & Barcelona di Puncak Daftar 20 Klub Dengan Gaji Terbesar di di Eropa 2015"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?