Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Kim Kurniawan Jawab Kritik Pedas Bobotoh Persib Bandung

Kim Jeffrey Kurniawan
Kim menegaskan dirinya bukan playmaker dan lebih suka bermain sebagai gelandang bertahan.

Sepakbola Magz -- Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menjawab kritik pedas bobotoh Persib yang disampaikan di media sosial akhir-akhir ini.

Eks pemain PBR bernomor punggung 23 itu menyatakan, kritik bobotoh merupakan motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi dalam menggalang pertahanan dan serangan di lini tengah Maung Bandung.

Bobotoh menganggap Kim kurang bagus dalam mengatur serangan Persib sejauh ini, terutama saat final Piala Bhayangkara 2016.

"Ya, pasti, banyak yang suka dan enggak suka, yang penting saya di setiap latihan mencoba memperbaiki permainan diri saya sendiri. Itu menjadi motivasi tersendiri bagi saya," ujar Kim Jumat (8/4/2016) seperti dikutip Tempo.

Kim yang selalu menjadi starter dan dianggap anak emas pelatih Dejan Antonic mengakui, animo bobotoh dalam memberikan dukungan memang beda dengan suporter klub yang sebelumnya. Dia mengaku baru pertama kali ini memperkuat tim sepak bola dengan suporter sefanatik bobotoh.

"Tim sebelumnya enggak ada, suporternya sedikit. Menurut saya, banyaknya kritik jelek kepada saya datang bukan dari bobotoh, tapi dari orang luar. Yang pasti, ini jadi menantang buat saya agar lebih baik," tuturnya.

Kim mengaku kurang begitu nyaman ketika harus diplot Dejan Antonic sebagai gelandang serang. Pasalnya, ia terbiasa bermain sebagai gelandang bertahan. 

Setelah Maung Bandung tidak diperkuat gelandang serang Rahmad Hidayat karena cedera, Dejan selalu memasang Kim sebagai pengatur serangan.

Kehadiran Robertino Pugliara menjadi kabar baik baginya. Menurut Kim, Pugliara bakal mampu bertugas sebagai pengatur serangan Persib.

"Bagi saya, itu lebih bagus, soalnya kemarin saya main di 10 (playmaker), tapi saya bukan playmaker. Saya juga lebih senang main di belakang (gelandang bertahan). Untuk tim, pasti akan bagus dengan adanya Pugliara," ujar Kim.*

ikut berdiskusi pada "Kim Kurniawan Jawab Kritik Pedas Bobotoh Persib Bandung"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?