Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemain & Nomor Punggung Skuad Celta Vigo Musim 2015-2016 Lengkap




Daftar pemain Celta Vigo musim 2015-2016 memang tidak dihuni pemain bintang, tetapi memiliki karakter ampuh yang dibesut dengan jitu oleh pelatih Eduardo Berizzo. Sang juru taktik asal Argentina ini mengandalkan para pekerja keras untuk menyusun tim. Pria yang beruntung mendapatkan angka 10 dalam nomor punggung skuad Celta Vigo adalah Nolito, jebolan akademi Barcelona yang terabaikan oleh klub Catalan, tetapi kini membuktikan kapasitasnya sebagai ace klub asal Galicia.

Ketika Celta Vigo dilatih oleh Luis Enrique dua musim lalu, sudah ada tanda-tanda tim ini bakal bangkit seperti di era 2000-an. Meskipun hanya menjadi tim papan tengah, Celta tampil dengan determinasi tinggi. Saat Berizzo menggantikan Enrique, cikal bakal tim tangguh itu dipertahankan. Memang ada pemain yang harus terpental seperti Michael Krohn-Dehli yang tidak bisa menolak rayuan Sevilla. Namun para pemain kunci lain dipertahankan.

Skuad Celta Vigo musim ini, memiliki kekuatan lini tengah yang mestinya bisa bersaing bahkan dengan Atletico Madrid, Valencia, dan Sevilla. Ada Augusto Fernandez, gelandang internasional Argentina yang semakin paten mengontrol permainan. Ia mendapatkan partner yang bagus, Daniel Wass dan Nemanja Radoja. Di depan, Celta Vigo menemukan kembali bakat si anak hilang, Iago Aspas yang ditriokan dengan Nolito dan Fabian Orellana. Trisula ini yang menjadi senjata Celta yang sampai jornada 10 hanya tumbang sekali.

Bicara mengenai sejarah klub, Celta Vigo tergolong cukup disegani di Liga Spanyol. Namun gelar mereka memang terbatas sejak berdiri pada 1923. Prestasi terbaik adalah peringkat empat La Liga musim 2002-03. Sepanjang sekian dekade, Celta juga banyak menghasilkan pemain bintang. Para pemain yang pernah berlaga untuk klub ini adalah Park Chu-Young (Korea Sealtan), Savo Milosevic (Yugoslavia), Michel Salgado, Santiago Canizares, dan Pahino (Spanyol), Claude Makalele (Prancis), hingga pemain legendaris Rusia, Valery Karpin.

Berikut ini daftar pemain dan nomor punggung skuad Celta Vigo musim 2015-2016.


Nomor Pemain Negara Posisi
1 Sergio Álvarez Spanyol Kiper
2 Hugo Mallo Spanyol Bek
3 Andreu Fontàs Spanyol Bek
6 Nemanja Radoja Serbia  Gelandang
7 Theo Bongonda Belgia Penyerang
8 Pablo Hernández Chile  Gelandang
9 Iago Aspas Spanyol Penyerang
10 Nolito Spanyol Gelandang
11 John Guidetti Swedia Penyerang
13 Rubén Blanco Spanyol Kiper
14 Fabián Orellana Chile  Gelandang
16 Dejan Dražić Serbia  Gelandang
17 Lévy Madinda Gabon  Gelandang
18 Daniel Wass Denmark  Gelandang
19 Jonny Spanyol Bek
20 Sergi Gómez Spanyol Bek
21 Carles Planas Spanyol Bek
22 Gustavo Cabral Argentina  Bek
23 Josep Señé Spanyol Gelandang
24 Augusto Fernández Argentina  Gelandang

ikut berdiskusi pada "Daftar Pemain & Nomor Punggung Skuad Celta Vigo Musim 2015-2016 Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?