Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemenang LFP Awards 2014-2015: Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol, Barcelona Dominan!

Daftar Pemenang LFP Awards 2014-2015: Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol, Barcelona Dominan!

Daftar pemenang LFP Awards 2014-2015 yang digelar pada Senin, 30 November 2015 memastikan Barcelona sangat dominan. Para punggawa Klub Catalan memenangi lima dari sembilan trofi yang disediakan untuk kategori Liga BBVA. Lionel Messi menjadi tokoh utama dalam penghargaan ini karena menyabet dua trofi sekaligus untuk pemain terbaik dan penyerang terbaik.

LFP Awards 2015 memang merupakan anugerah untuk para pemain yang paling bersinar di Liga Spanyol 2014-2015. Barcelona jelas sangat dominan di musim lalu, karena memenangi kompetisi bahkan sepekan sebelum liga berakhir, yaitu di jornada 37. Mereka langsung juara di tahun pertama Luis Enrique sebagai pelatih. Yang paling berpengaruh pada kesuksesan Barca adalah trio MSN. Wajar jika Lionel Messi dan Neymar dari ketiga orang ini, mendapatkan gelar di LFP Award.

Lionel Messi meraih gelar penyerang terbaik Liga Spanyol 2014-2015 dan pemain terbaik Liga Spanyol 2014-2015. Jika bicara tentang jumlah gol, La Pulga hanya memperoleh 43 gol. Angka ini masih kalah dari 48 yang dikoleksi Cristiano Ronaldo. Namun Messi juga mampu menciptakan 18 assist. Selain itu, dalam periode musim lalu, Messi juga menyabet gelar top skor Liga Spanyol sepanjang masa menyalip catatan Telmo Zarra (Athletic Bilbao).

Mengikuti jejak Messi, ada Neymar yang dinobatkan sebagai Pemain Benua Amerika terbaik di Liga Spanyol musim lalu. Memang agak ganjil karena Lionel Messi adalah pemain asal Argentina, yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan. Namun LFP tampaknya ingin bagi-bagi kue seperti yang umumnya terjadi dalam penghargaan lain.

Claudio Bravo, yang musim lalu mendapatkan Trofi Zamora karena menjadi kiper paling sedikit kebobolan, kini dianugerahi gelar Kiper Terbaik. Sesuatu yang tidak perlu dibantah lagi, karena ia memang penampil terhebat di posisi tersebut. Melengkapi lima gelar Barcelona, ada Luis Enrique yang merebut gelar pelatih terbaik, menyusul kesuksesan di debut pertamanya mengurus para bintang Barca. Trofi ini juga jadi pembuktian Enrique yang sebelumnya sempat diragukan bisa menangani klub Catalan, setelah sempat gagal di AS Roma dan cuma membesut Celta Vigo hingga musim lalu.

Pemenang LFP Awards 2015 Kategori Liga BBVA
– Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Barcelona)
– Bek Terbaik: Sergio Ramos (Real Madrid)
– Gelandang Terbaik: James Rodriguez (Real Madrid)
– Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
– Pelatih Terbaik: Luis Enrique Martinez (Barcelona)
– Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
– Pemain Terbaik Benua Amerika di La Liga:Neymar Jr (Barcelona)
– Pemain Terbaik Benua Afrika: Sofiane Feghouli (Valencia)
– Penghargaan Bintang Lima: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Pemenang LFP Awards 2015 Kategori Liga Adelante
– Kiper Terbaik: Ivan Cuellar (Sporting Gijon)
– Bek Terbaik: Bernardo Espinosa (Real Sporting Gijón)
– Gelandang Terbaik: Óscar González (Real Valladolid)
– Penyerang Terbaik:  Rubén Castro (Real Betis)
– Pelatih Terbaik: Paul Machin (Girona)

ikut berdiskusi pada "Daftar Pemenang LFP Awards 2014-2015: Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol, Barcelona Dominan!"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?