Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Starting XI Terbaik Liga Champion 2015-2016 Babak Penyisihan Grup: Cristiano Ronaldo Masuk, Pemain Barcelona Tidak Ada

 

Starting XI terbaik Liga Champion 2015-2016 Babak Penyisihan Grup baru diumumkan oleh UEFA. Tidak ada satu pun pemain Barcelona yang masuk dalam tim ini. Bahkan salah satu dari Trio MSN, entah itu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar juga tidak tercantum. Sebaliknya, Real Madrid diwakili oleh Cristiano Ronaldo, sang bomber yang dalam enam laga penyisihan grup mampu mengemas 11 gol dan berada di puncak top skor Liga Champions.

Starting XI terbaik UEFA untuk penyisihan grup Liga Champions 2015-2016 menggambarkan ketatnya penilaian UEFA untuk para pemain terbaik di setiap posisi. Padahal, yang dilakukan Barcelona di babak ini tidak buruk. Mereka juara Grup E, meraih 14 poin, bisa mendapatkan 4 kemenangan, tidak terkalahkan, dan pernah mencukur AS Roma 6-1. Namun ternyata, hal tersebut tidak cukup. Jika bicara individual, ternyata dari sektor kiper hingga penyerang, Barca kalah dari tim-tim yang diwakili para pemain di susunan line-up terbaik Liga Champions ini.

Dimulai dari kiper terbaik sepanjang babak penyisihan 2015-2016, hak itu jatuh pada Kevin Trapp, penjaga gawang PSG. Wajar jika ia mendapatkannya. Bukan cuma karena Trapp terbukti ampuh untuk menyingkirka Salvatore Sirigu sebagai kiper utama PSG, tetapi juga fakta bahwa klub asal Paris ini cuma kebobolan satu gol dalam enam laga.

Naik ke deretan bek yang mengawal pertahanan, UEFA memilih formasi empat bek untuk menyesuaikan dengan pola 4-3-3 yang mereka pakai. Empat bek tersebut adalah Andrea Barzagli (Juventus), Thiago Silva (PSG), Diego Godin (Atletico Madrid), dan David Alaba (Bayern Munchen). Keempatnya menonjol untuk membuat klub masing-masing semakin kokoh. Selain PSG yang cuma kebobolan satu gol, ada Bayern, Juventus, dan Atletico yang masing-masing terjebol tiga kali.

Beralih ke deretan tiga gelandang, yang berhak mengisi posisi ini adalah  Sven Kums (Gent), Willian (Chelsea), dan Raheem Sterling (Manchester City). Kums adalah aktor kunci yang membawa Gent untuk pertama kalinya menembus 16 besar Liga Champions dalam sejarah klub. Sementara itu Willian sangat subur dengan lima gol. Ia adalah spesialis tendangan bebas, sudah lima gol dibuatnya, empat di antaranya dari bola mati. Raheem Sterling? Tiga golnya adalah bukti kecanggihan pemain muda Inggris ini membawa Manchester City jadi juara Grup D, mengalahkan Juventus.

Barisan depan tim terbaik UEFA terdiri dari  Thomas Müller (Bayern Munchen), Hulk (Zenit), Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Masing-masing punya keunggulan tersendiri. CR7 adalah top skor dengan 11 gol. Kemampuannya mencetak gol berlaku untuk semua hal: kaki kanan, kaki kiri, tandukan, penalti, tendangan bebas, komplet. Sementara itu Thomas Muller adalah tipe petarung yang sangat subur pula, mencetak lima gol di penyisihan. Mereka akan klop dipadu dengan Hulk, yang mengemas tiga gol dan empat assist sepanjang penyisihan, salah satu yang terbanyak.

Berikut ini susunan starting XI terbaik Liga Champion 2015-2016 babak penyisihan grup.

GK: Kevin Trapp (PSG)
DF: Andrea Barzagli (Juventus)
DF: Thiago Silva (PSG)
DF: Diego Godín (Atlético Madrid)
DF: David Alaba (Bayern Munchen)
MF: Sven Kums (Gent)
MF: Willian (Chelsea)
MF: Raheem Sterling (Manchester City)
FW: Thomas Müller (Bayern Munchen)
FW: Hulk (Zenit)
FW: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

ikut berdiskusi pada "Starting XI Terbaik Liga Champion 2015-2016 Babak Penyisihan Grup: Cristiano Ronaldo Masuk, Pemain Barcelona Tidak Ada"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?