Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Jadwal & Prediksi Final Piala Dunia Antar Klub 2015: Data, Fakta & Statistik Barcelona vs River Plate 20 Desember 2015

Jadwal & Prediksi Final Piala Dunia Antar Klub 2015: Data, Fakta & Statistik Barcelona vs River Plate 20 Desember 2015

Jadwal final Piala Dunia Antar Klub 2015 pertandingan Barcelona vs River Plate akan digelar pada Minggu, 20 Desember pukul 17.30 WIB. Keberadaan trio MSN yang dipastikan bisa turun di International Stadium Yokohama membuat prediksi final Piala Dunia Antar Klub 2015 berpihak pada Barca. Data, fakta, dan statistik Barcelona memang lebih baik daripada River Plate sang juara Copa Libertadores.

Prediksi Barcelona vs River Plate pada Minggu (20/12/2015) memang sepenuhnya jadi milik juara Liga Champions Eropa karena penampilan mereka yang luar biasa sepanjang tahun 2015. Barcelona hanya sekali cacat dalam sebuah kompetisi ketika dikerjai oleh Athletic Bilbao agregat 5-1 di Piala Super Spanyol. Selebihnya mereka mulus di Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champion, dan Piala Super Eropa. Bahkan superioritas Barcelona ini diakui oleh pelatih River Plate, Marcelo Gallardo yang menyebut timnya akan mencoba mengandalkan semangat juang yang ekstra, mengingat kalah dari segi apa pun dalam permainan.

Lionel Messi absen di semifinal karena masalah kolik renal. Neymar juga masih dalam pemulihan cedera. Namun kedua nama ini dipastikan bisa kembali ke final. Sejauh ini Trio MSN sangat ampuh menghajar semua lawan, walaupun Barcelona sempat meraih tiga hasil seri beruntun sebelum menang 3-0 dari Guangzhou Evergrande. Sebaliknya River Plate sebenarnya sedang merangkak naik setelah periode buruk yang pernah menimpa mereka, degradasi ke Divisi Dua Liga Argentina. Saat ini hanya ada tiga pemain River yang memperkuat timnas Argentina. Perbedaan yang cukup mencolok dengan Barcelona.

Data & Fakta Final Piala Dunia Antar Klub 2015


Barcelona bersama Palmeiras (Brazil) adalah juara Piala Dunia Antar Klub terbanyak dengan dua kali gelar juara. Barca pertama kali memenangi kompetisi ini pada 2009, ketika mengalahkan Estudiantes (Argentina) 2-1 di partai puncak. Berikutnya, dua tahun kemudian, Barcelona menggenggam gelar kedua setelah menikam Santos dengan skor 4-0 pada 2011.

Sebaliknya River Plate adalah klub keempat dari Argentina yang bisa menembus final Piala Dunia Antar Klub. Namun ketiga pendahulu River sebelumnya senantiasa sial ketika tampil di laga puncak. Mereka adalah Boca Juniors (2007, kalah dari Milan), Estudiantes (2009, kalah dari Barcelona), dan San Lorenzo (2014, kalah dari Real Madrid).

Statistik Final Piala Dunia Antar Klub 2015

Luis Suarez adalah top skor Piala Dunia Antar Klub 2015 dengan hattricknya ke gawang Guangzhou Evergrande. Di bawahnya ada bek Sanfrecce Hiroshima Tsukasa Shiotani yang bisa membukukan dua gol di kompetisi ini.

Sejak terbobol oleh Estudiantes pada final Piala Dunia Antar Klub 2009, Barcelona belum pernah terkoyak lagi oleh tiga tim yang mereka hadapi, yaitu Al Sadd dan Santos pada 2011, dan Guangzhou pada 2015. Sebaliknya bagi River Plate ini adalah penampilan perdana mereka di Piala Dunia Antar Klub.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Sergi Roberto, Iniesta; Messi, Neymar, Luis Suarez

River Plate (4-1-3-2): Barovero; Mercado, Maidana, Eder Alvarez, Vangioni; Kranevitter; Carlos Sanchez, Gonzalo Martinez, Ponzio, Alario, Mora

ikut berdiskusi pada "Jadwal & Prediksi Final Piala Dunia Antar Klub 2015: Data, Fakta & Statistik Barcelona vs River Plate 20 Desember 2015"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?