Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Drawing Liga Europa 2015-2016 Babak 32 Besar: Hasil Undian MU vs Midtjylland, Marseille vs Athletic Bilbao Lengkap

 

Hasil drawing Liga Europa 2015-2016 babak 32 besar memastikan para wakil Liga Spanyol yang terjun di ajang ini tidak mendapatkan lawan mudah. Hasil undian Eropa League 2016 untuk babak ini mempertemukan Olympique Marseille vs Athletic Bilbao dan Villarreal vs Napoli. Sementara itu dua wakil La Liga yang terjun dari Liga Champion juga menghadapi lawan yang bisa membuat mereka berkeringat. Ada Valencia vs Rapid Wien dan Sevilla vs Molde.

Jadwal Liga Europa 2016 babak 32 besar baru digelar pada 19 dan 26 Februari 2016. Namun semua tim sedang menaksir kekuatan lawan masing-masing mengingat berbenturannya tim-tim unggulan di babak awal. Penyebabnya jelas, beberapa tim seperti Fiorentina, Borussia Dortmund, Villarreal, dan Olympique Marseille gagal menjadi juara grup di babak penyisihan Liga Europa. Selain itu tim-tim seperti Valencia dan Sevilla juga cuma duduk di urutan empat terbawah dari delapan tim yang berangkat dari peringkat ketiga penyisihan grup Liga Champion. Dengan demikian, tim-tim ini masuk dalam kategori tim non terundi (non unggulan) dan bertemu tim terundi (unggulan).

Wajar jika muncul hasil undian Liga Eropa 2015 babak 32 besar seperti Borussia Dortmund vs Porto yang mestinya terjadi di Liga Champions. Selain itu ada pula Fiorentina vs Tottenham Hotspur. Ditambah Augsburg vs Liverpool, laga-laga ini bisa dikatakan menunjukkan betapa saat ini Liga Europa sama ketatnya dengan Liga Champions. Risiko bertemu siapa pun harus diterima baik para juara grup maupun runner-up. Khusus untuk Liverpool, laga melawan Augsburg bisa menjadi tempat bagi Jurgen Klopp, manajer baru mereka, pulang ke kampung halaman Jerman barang sekejap.

Di antara semua wakil Liga Spanyol (yang berjumlah empat tim), Villarreal menjadi yang paling berat. Pasalnya mereka bertemu dengan Napoli, tim yang dalam enam penampilan di penyisihan grup berhasil meraih enam kemenangan sempurna. Menyusul Villarreal, ada Athletic Bilbao yang lolos sebagai juara Grup L, tetapi bertemu raksasa Eropa, Olympique Marseille.

Valencia seakan berjumpa lawan mudah, Rapid Wina. Namun klub Austria ini berbahaya. Mereka adalah juara Grup E Liga Europa di atas Villarreal. Melihat perjalanan Valencia yang musim ini di Liga Champions bisa dikalahkan Olympique Lyon dan Gent, ini bisa tanda bahaya. Begitu pula dengan Sevilla.

Sang juara bertahan Liga Europa dua tahun beruntun, memulai kampanye di kompetisi ini kembali setelah cuma duduk di peringkat ketiga grup D di Liga Champions. Namun mereka berjumpa Molde (Norwegia) yang bisa menyingkirka Ajax dan Glasgow Celtic di penyisihan. Jelas, perjalanan Sevilla kali ini sedikit lebih berat daripada saat mempertahankan gelar musim lalu.



Berikut ini hasil drawing 32 besar Liga Europa 2015-2016.

Valencia (Spanyol) vs Rapid Wien (Austria)
Fiorentina (Italia) vs Tottenham (Inggris)
Borussia Dortmund (Jerman) vs Porto (Portugal)
Fenerbahce (Turki) vs Lokomotiv Moskow (Rusia)
Anderlecht (Belgia) vs Olympiakos (Yunani)
Midtjylland (Denmark) vs Manchester United (Inggris)
Augsburg (Jerman) vs Liverpool (Inggris)
Sparta Praha (Rep. Ceko) vs Krasnodar (Rusia)
Galatasaray (Turki) vs Lazio (Italia)
Sion (Swiss) vs Braga (Portugal)
Shakhtar Donetsk (Ukraina) vs Schalke (Jerman)
Marseille (Prancis) vs Athletic Bilbao (Spanyol)
Sevilla (Spanyol) vs Molde (Norwegia)
Sporting Lisbon (Portugal) vs Bayer Leverkusen (Jerman)
Villarreal (Spanyol) vs Napoli (Italia)
Saint Etienne (Prancis) vs Basel (Swiss)

ikut berdiskusi pada "Hasil Drawing Liga Europa 2015-2016 Babak 32 Besar: Hasil Undian MU vs Midtjylland, Marseille vs Athletic Bilbao Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?