Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Undian Euro 2016 Lengkap (Drawing Piala Eropa 2016 Grup A-F): Spanyol Aman, Inggris Grup Neraka


 Hasil undian Euro 2016 lengkap sudah digelar pada Minggu, 13 Desember 2015. Tuan rumah Prancis yang berada di Grup A dan Spanyol yang menjadi unggulan di Grup D mendapatkan rival-rival yang relatif mudah. Namun dalam hasil drawing Piala Eropa 2016 untuk Grup A hingga F, Inggris berada di grup neraka. The Three Lions sudah harus bertarung dengan sesama tim Britania Raya alias saudara mereka sendiri, Wales.

Drawing Euro 2016 Prancis sedikit berbeda dibandingkan Euro-Euro sebelumnya. Pasalnya, untuk pertama kali, putaran final Piala Eropa akan digelar dengan mempertemukan 24 negara. Normalnya, hingga Piala Eropa 2012, hanya ada 16 negara yang ikut. Jumlah negara yang membengkak ini sesuai dengan motto UEFA untuk mengembangkan Euro sebagai ajang  yang lebih kompetitif. Jumlah 24 negara ini terdiri dari 1 tuan rumah ditambah 18 juara dan runner-up grup (A sampai I) dari babak kualifikasi. Selain itu ada 1 peringkat ketiga terbaik, dan 4 tim yang lolos melalui babak play off.

Dalam hasil pembagian grup Euro 2016 terlihat tuan rumah Prancis mendapatkan jalur yang cukup mulus menuju babak berikutnya. Pasalnya, tim-tim yang terundi dengan Prancis yang otomatis langsung masuk Grup A, adalah Rumania, Albania, dan Swiss. Meskipun Swiss lolos di Piala Dunia 2014, kekuatan mereka dinilai tidak setara dengan Les Bleus. Sementara itu Rumania, masih meretas jalan untuk membangkitkan kejayaan sepakbola mereka seperti terakhir di era Gheorghe Hagi. Terakhir,.lolosnya Albania memang keajaiban, tetapi mereka bagaimana pun tetaplah debutan.

Inggris sebagai unggulan di Grup B, mendapatkan hal yang bertolak belakang dengan undian kualifikasi Euro 2016. Kali ini mereka sudah bertemu lawan-lawan berat. Yang pertama, tentu saja Wales yang memiliki generasi emas dipandu Gareth Bale (Real Madrid) dan Aaron Ramsey (Arsenal). Rusia, yang lama redup tetapi selalu jadi ancaman, juga bisa menjadi pengganggu langkah The Three Lions. Sebagai pelengkap ada Slovakia yang pernah menumbangkan Spanyol di kualifikasi. Seperti halnya Wales, Slovakia kini memiliki generasi emas.


Juara Piala Dunia 2014, Jerman terdampar di Grup C. Die Mannscahft mendapatkan lawan-lawan tidak kalah rumit. Polandia sudah menanti mereka. Tetangga sebelah yang 'mengekspor' para keturunan mereka ke Jerman seperti Lukas Podolksi dan Miroslav Klose, kini akan menjadi penghadang dengan keberadaan Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Ukraina sebagai mesin tempur dari Eropa Timur akan alot. Jangan abaikan Irlandia Utara yang di kualifikasi bisa menjadi juara grup.

Spanyol, juara bertahan Euro dua kali beruntun (2008 dan 2012) berada di Grup D. Mereka berjumpa lawan-lawan yang relatif mudah diatasi, yaitu Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Namun undian ini bisa saja menjebak mengingat daya tempur Turki tergolong luar biasa. Kroasia yang memiliki setidaknya empat pemain yang menghuni skuad Real Madrid dan Barcelona, juga sedang menyusun generasi emasnya. Siapa yang tidak takut jika Luka Modric dan Mateo Kovacic (Real Madrid) serta Ivan Rakitic plus Alen Halilovic (Barcelona) jadi satu?

Italia yang ada di pot 2 dalam undian, terperangkap di Grup E. Bisa dikatakan inilah grup neraka yang sesungguhnya. Di sini ada Belgia yang menjadi unggulan karena berada di pot pertama, juga Republik Irlandia dan Swedia yang memiliki Zlatan Ibrahimovic.

Terakhir, di Grup F ada Portugal sebagai tim unggulan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan ditemani Islandia, Austria, dan Hungaria. Seakan ini jalan gampang bagi Seleccao menuju babak sistem gugur, tetapi tidak ada yang bisa menebak Euro 2016 setelah sekian kejutan di babak kualifikasi.

Berikut ini pembagian grup Euro 2016.

Grup A
Prancis (unggulan)
Rumania (A2, dalam undian)
Albania (A3)
Swiss (A4)

Grup B
Inggris (unggulan)
Rusia (B2)
Wales (B3)
Slovakia (B4)

Grup C
Jerman (unggulan)
Ukraina (C2)
Polandia (C3)
Irlandia Utara (C4)

Grup D
Spanyol (unggulan)
Republik Ceko (D2)
Turki (D3)
Kroasia (D4)

Grup E
Belgia (unggulan)
Italia (E2)
Republik Irlandia (E3)
Swedia (E4)

Grup F
Portugal (unggulan)
Islandia (F2)
Austria (F3)
Hungaria (F4)

ikut berdiskusi pada "Hasil Undian Euro 2016 Lengkap (Drawing Piala Eropa 2016 Grup A-F): Spanyol Aman, Inggris Grup Neraka"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?