Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil & Skor Final Piala Dunia Antar Klub 2015: Barcelona vs River Plate 3-0, Barca Juara Berkat Trio MSN!



Hasil final Piala Dunia Antar Klub 2015 antara Barcelona vs River Plate pada Minggu 20 Desember berakhir degan skor 3-0. Adalah Trio MSN yang menjadi penentu skor final Piala Dunia Antar Klub 2015 yang digelar di International Stadium Yokohama. Luis Suarez mencetak dua gol, Lionel Messi menciptakan satu gol berkelas, dan Neymar melepaskan dua assist. Dengan gelar ini, Barcelona berhasil mendapatkan lima gelar sepanjang 2015.

Setelah Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, Barcelona masih bisa menyambar satu gelar lagi di ujung tahun 2015. Apa lagi kalau bukan Piala Dunia Antar Klub. Kemenangan Barca di final kompetisi ini menghadapi River Plate sang juara Copa Libertadores, menunjukkan superioritas mereka. Saat ini Barcelona adalah tim terbanyak yang menjadi juara Piala Dunia Antar Klub dengan tiga kali gelar, pada 2009, 2011, dan 2015.

Barcelona sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi kampiun Piala Dunia Antar Klub 2015 ketika Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bisa masuk dalam starting XI. Sebelumnya Messi dan Neymar absen masing-masing karena masalah kolik renal dan cedera. Hasilnya, kehadiran Messi membuat Barca mengontrol pertandingan sepenuhnya dari River Plate. Meskipun harus menunggu sekian lama, ketelatenan Barca terjawab pada menit 39.

Bek kanan Dani Alves mengirimkan umpan lambung dari sisi kanan yang ditanduk oleh Neymar, bukan langsung ke arah gawang, tetapi ke arah Messi. Dengan satu sentuhan, Si Nomor 10 memindahkan bola ke posisi ideal menembak dengan kaki kanan, dan ketika dua bek River Plate yang menghadang mengira ia akan menembak dengan kaki tumpuan tersebut, Messi menggunakan kaki terkuatnya: kiri. Kiper River Marcelo Barovero, tidak bisa bereaksi dengan gol yang bagaikan sihir ini.



Sudah unggul 1-0 di babak pertama, Barcelona memanfaatkan posisi River Plate yang mau tidak mau harus menyerang. Oleh karenanya, menit 49 dengan serangan kilat, klub Catalan mencetak gol kedua mereka. Sergio Busquets yang ada di sektor kiri langsung mengirim umpan panjang ke arah jalur Luis Suarez. El Pistolero berlari menyongsong bola mendahului para bek River Plate yang mengejarnya.  Satu lawan satu dengan Barovero, Suarez mencetak gol keempatnya di Piala Dunia Antar Klub.

Tapi itu bukan gol terakhir Luis Suarez di pertandingan ini. Barcelona memastikan mereka keluar sebagai pemenang dengan gol ketiga yang melibatkan Trio MSN sepenuhnya. Messi mengumpan pada Neymar, yang lantas mengirim bola lambung yang jadi makanan tandukan Luis Suarez. Skor akhir 3-0, Barca kembali jadi juara.

Gol: Lionel Messi 36, Luis Suarez 49 dan 67

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano (Vermaelen 81), Alba; Rakitic (Sergi Roberto 67), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.(Mathieu 90+2)

River Plate (4-1-3-2): Barovero; Mercado, Maidana, Alvarez, Vangioni; Kranevitter; Sanchez, Viudez(Driussi 56), Ponzio (L. Gonzalez 46); Mora (G. Martinez 46), Alario.

ikut berdiskusi pada "Hasil & Skor Final Piala Dunia Antar Klub 2015: Barcelona vs River Plate 3-0, Barca Juara Berkat Trio MSN!"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?