Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Undian Copa del Rey 2015 Babak 16 Besar: Hasil Drawing Piala Raja 2016, Barcelona vs Espanyol, Atletico Madrd vs Rayo Vallecano

 

Hasil undian Copa del Rey 2015 babak 16 besar sudah mempertemukan tim-tim elite dengan lawan berat, di antaranya Barcelona vs Espanyol dan Atletico Madrid vs Rayo Vallecano. Namun hasil drawing Piala Raja 2016 tidak berhenti sampai di sana saja. Mengingat ada pula derby Sevilla di babak perdelapan final antara Real Betis vs Sevilla. Tidak kalah penting adalah perang sengit antara finalis Copa del Rey musim lalu, Athletic Bilbao vs Villarreal.

Hasil drawing 16 besar Copa del Rey 2015-2016 memang di luar dugaan karena tidak diikuti Real Madrid. Los Blancos resmi tersisih dari kompetisi karena penggunaan pemain ilegal Denis Cheryshev. Lawan Madrid di 32 besar, Cadiz, dengan demikian menjadi satu-satunya tim dari Segunda Division B yang berhasil lolos ke perdelapan final. Namun risiko jelas dihadapi Cadiz, yang pada masa jayanya cukup diakui di Liga Spanyol. Pasalnya di babak ini, sudah menanti Celta Vigo, yang tidak akan seceroboh Real Madrid. Celta yang kini ada di peringkat empat La Liga, bisa mengambil jalur seperti yang dilakukan Atletico Madrid tiga tahun lalu untuk memulai ekspansi mereka di kompetisi. Menjuarai Copa del Rey bisa menjadi kampanye ampuh untuk membuktikan kekuatan sebuah tim.

Pertandingan di 16 besar Piala Raja 2016 jelas bukan laga Cadiz vs Celta Vigo saja. Yang paling utama adalah Derby Catalan antara  Barcelona vs Espanyol. Barca adalah juara bertahan, yang musim lalu mengandaskan Athletic Bilbao 3-1 di final. Pasukan Luis Enrique mesti berhati-hati, karena Espanyol biasanya punya tenaga berlipat ganda untuk mengalahkan Barca sang rival sewilayah. Meskipun rekor Barcelona melawan Espanyol tergolong ekstra bagus, kadang babak sistem gugur seperti ini memang menjebak.

Jadwal 16 besar Copa del Rey 2016 juga sedikit tidak bersahabat dengan Athletic Bilbao sang finalis musim lalu yang harus berhadapan dengan Villarreal. Dua tim yang sama-sama menyerang ini, mendapatkan pujian dari seluruh Spanyol, tetapi kini mereka harus saling memangsa lebih awal. Dibandingkan Villarreal, Athletic jelas lebih spesialis turnamen, karena mereka sudah menembus final Copa del Rey tiga kali dalam tujuh tahun terakhir. Status pemegang Supercopa de Espana juga jadi keunggulan Athletic.

Tidak bisa diabaikan adalah jadwal Atletico Madrid vs Rayo Vallecano, yang bisa saja disebut Derby Madrid. Rayo yang berasal dari lembah Vallecas, mengincar kemenangan dari Atletico yang sepanjang akhir tahun ini tidak tersentuh kekalahan. Agak naif memang karena pasukan Diego Simeone pernah menjuarai Copa del Rey musim 2012-2013. Namun drama di Copa del Rey kerap terjadi. Mungkin saja, pada 6 dan 13 Januari 2016 mendatang, hal itu berlaku pula untuk Rayo.

Berikut ini hasil drawing babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016

Barcelona vs Espanyol
Valencia vs Granada
Mirandés vs Deportivo La Coruna
Cádiz vs Celta Vigo
Real Betis vs Sevilla
Athletic Bilbao vs Villarreal
Eibar vs Las Palmas
Atlético Madrid vs Rayo Vallecano

ikut berdiskusi pada "Hasil Undian Copa del Rey 2015 Babak 16 Besar: Hasil Drawing Piala Raja 2016, Barcelona vs Espanyol, Atletico Madrd vs Rayo Vallecano"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?