Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Berita Liga Spanyol Hari Ini: Lionel Messi Absen di El Clasico Jilid I Real Madrid vs Barcelona Pada 22 November


Berita Liga Spanyol hari ini mengabarkan Lionel Messi absen di El Clasico Jilid I musim 2015-2016. Laga Real Madrid vs Barcelona tersebut akan digelar di Santiago Bernabeu pada 22 November 2015 mendatang. Lionel Messi dinyatakan belum sembuh benar dari cedera lutut yang menimpanya dalam pertandingan melawan Las Palmas pada bulan September lalu. Cedera Messi ternyata lebih lama pulih daripada waktu yang diperkirakan.

Jadwal El Clasico musim 2015-2016 untuk edisi pertama, akan terjadi pada jornada 13. Sementara Real Madrid tampak bersiap untuk menghadapi laga tersebut dengan kekuatan inti, Barcelona tidak demikian.Setelah Rafinha dipastikan cedera sampai akhir musim, Lionel Messi ternyata membutuhkan waktu lebih lama daripada perkiraan dokter, enam hingga delapan pekan. Padahal, sebelum ini, banyak nada optimis yang menguatkan kemungkinan Messi akan lebih cepat kembali ke lapangan.

Kenyataannya tidak. Cedera Lionel Messi sebenarnya di bagian lutut, yang menjadi titik rawannya. Normalnya cedera seperti ini akan pulih dalam waktu enam pekan, dan paling lama delapan pekan sebelum seseorang dinyatakan match fit. Namun dilaporkan oleh SPORT, Messi sampai saat ini belum bisa bergerak dengan lancar. Ia juga belum bisa melakukan lari-lari kecil. Ini artinya progress pemulihan Messi lebih lambat, karena dalam dua pekan setelah ditarik keluar dari laga kontra Las Palmas, ia sebenarnya sudah tidak lagi menggunkan kruk.

Keadaan buruk Lionel Messi sudah terlihat saat dia menonton pertandingan Barcelona melawan Eibar. Saat itu, dalam laga yang berakhir 3-1 dengan hattrick Luis Suarez, Messi tampak beberapa kali memegangi lututnya dan kesulitan untuk berdiri dari duduknya. Mungkin saja akan ada keajaiban, tetapi dengan melihat perkembangan terakhir, waktu yang mepet, hanya 19 hari, tidak akan menolong Messi.

 Pelatih Luis Enrique mengatakan dalam konferensi pers, bahwa yang terpenting saat ini adalah keadaan Lionel Messi ada dalam 100 persen kembali. Dia tidak mau, La Pulga hanya tampil sesaat di laga melawan Real Madrid dengan menggunakan injeksi, tetapi lantas absen dalam waktu lebih lama. Enrique lebih suka pemulihan lambat setahap demi setahap, tetapi menjanjikan.

Pelatih berjuluk El Lucho ini mengatakan, "Tidak ada batas waktu pemulihan untuk Messi. Hal terpenting untuknya adalah kembali ke kondisi fit 100 persen. Tidak masalah kapan ia kembali, karena musim  kami masih sangat panjang."

"Kami (Barcelona) tidak berpikir tentang pertandingan El Clasico saat ini (dan siapa yang menang, apakah Barcelona atau Real Madrid). Yang terpenting bagi saya adalah memenangi gelar Liga Spanyol. Kami harus berada di puncak klasemen di akhir musim. El Clasico tidak akan menentukan gelar juara (karena hanya bernilai enam poin, dibandingkan dengan 108 poin yang mungkin didapatkan dari pertandingan-pertandingan lain."

Lionel Messi terakhir kali mengalami cedera panjang pada musim 2013-2014. Ketika itu, ia absen selama dua bulan lebih. Hasilnya, Barcelona tidak memenangi satu gelar pun dalam musim itu, kecuali Piala Super Spanyol dari tangan Atletico Madrid.





ikut berdiskusi pada "Berita Liga Spanyol Hari Ini: Lionel Messi Absen di El Clasico Jilid I Real Madrid vs Barcelona Pada 22 November"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?