Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Bursa Transfer Liga Spanyol: Pierre Emerick Aubameyang Ingin Main di La Liga, Bersaing Dengan Cristiano Ronaldo

Bursa Transfer Liga Spanyol: Pierre Emerick Aubameyang Ingin Main di La Liga, Bersaing Dengan Cristiano Ronaldo

Bursa transfer Liga Spanyol - Ada kans La Liga bakal memiliki seorang penyerang tangguh lagi di luar Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, atau sederetan nama lain. Adalah Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang mengaku ingin bermain di Liga Spanyol suatu saat nanti. Aubameyang juga menyiratkan hasrat bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi raja pencetak gol tersubur, dengan minimal membukukan 40 hingga 50 gol per musim.

Penampilan Pierre Emerick Aubameyang di musim ketiganya bersama Borussia Dortmund memang luar biasa. Di awal kompetisi saja, ia sudah mencatatkan 13 gol di Bundesliga. Aubameyang bukan hanay menyaingi dua penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Ia juga mencatatkan diri sebagai penyerang paling produktif di liga elite Eropa saat ini. Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo yang musim lalu menjadi pemenang Sepatu Emas Eropa, baru mengemas tujuh gol di kompetisinya sendiri, Liga Spanyol.



Kesuburan fantastik Aubameyang yang merupalan striker internasional Gabon ini, tidak membuatnya hanya ingin bertahan di Dortmund. Dalam wawancara dengan  BBC World Service, Aubameyang membuka satu kartu rahasianya. Ia berkata, "Suatu saat nanti saya akan pergi (dari  Borussia Dortmund) untuk bermain di liga lain. Mimpi saya adalah, berlaga di Spanyol."

"Setelah kontrak saya di Dortmund usai (per 30 Juni 2020), saya punya mimpi bermain di La Liga. Saya harap, hal tersebut benar-benar akan terwujud. Tapi kapan waktunya? Saya sendiri tidak tahu," tambah mantan pemain Saint Etienne ini.



Di balik hasratnya bermain di La Liga, ternyata Aubameyang ingin berlaga di tanah kelahiran sang ibu. Oleh karenanya, ia rela menolak gelimang uang yang disodorkan klub-klub Liga Inggris. Katanya, "Banyak orang berpikir, Premier League cocok untuk saya. Tapi, ibu saya seorang Spanyol, dan saya punya mimpi bermain di sana (terlebih dahulu setelah Liga Jerman). Setelah itu, barulah, mungkin suatu saat saya bisa terjun ke Liga Inggris. Tapi saat ini saya menargetkan, suatu saat nanti bakal tampil di Liga Spanyol."



Sebelum hasrat itu terkabul, Pierre Emerick Aubameyang ingin mengasah ketajamannya di depan gawang, lebih dahsyat lagi. Ia ingin dirinya bisa sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang
dalam enam-tujuh musim terakhir selalu bertarung untuk memperebutkan gelar penyerang tersubur di liga Eropa.

Aubameyang menyebut, "Jika Ronaldo bisa mencetak 50 gol per musim, mengapa saya tidak? Saya percaya mampu melakukan hal tersebut. Dan ketika berdoa, saya selalu memohon kepada Tuhan untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di planet bumi."

"Saya perlu terus mempertahankan performa seperti ini, mengulang penampilan terbaik tanpa henti dari musim ke musim seperti (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo. Selama bertahun-tahun, saya selalu berkata dalam hati, kelak pasti bisa mencetak (minimal) 40 gol setiap musimnya."

ikut berdiskusi pada "Bursa Transfer Liga Spanyol: Pierre Emerick Aubameyang Ingin Main di La Liga, Bersaing Dengan Cristiano Ronaldo"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?