Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar MVP (Pemain Terbaik) Liga Spanyol 2015-2016 Bagian 1 (Jornada 1 Hingga 10)


Dalam statistik La Liga kali ini, ligaspanyolterbaru.blogspot.co.id akan mencantumkam daftar MVP Liga Spanyol 2015-2016 dari jornada 1 hingga 10. Ketatnya kompetisi La Liga membuat penilaian terhadap para pemain terbaik setiap pekannya mesti dilakukan oleh LFP, pengelola Liga Spanyol. Pemberian gelar pemain terbaik dari pekan ke pekan juga menjadi penghargaan tambahan untuk para pemain mana pun dari 20 klub yang bertarung di Primera Division, yang barangkali tak akan mampu menembus dominasi Cristiano Ronaldo-Lionel Messi sebagai bakat terbesar di kompetisi ini.

Gelar MVP Liga Spanyol 2015-2016 yang ditentukan sejak jornada pertama hingga yang terakhir, jornada 38, dimulai dari penobatan Fabian Orellana (Celta Vigo) sebagai pemain terbaik pekan pertama. Sang pemain internasional Chile ini memberikan kontribusi satu gol dan penampilan impresif untuk Celta yang pekan tersebut merangsek ke peringkat kedua, berkat kemenangan 1-2 dari Levante.



Pemain terbaik pekan berikutnya adalah James Rodriguez yang menjadi kunci kemenangan Real Madrid 5-0 atas Real Betis. Selanjutnya di pekan ketiga, Cristiano Ronaldo yang memborong lima gol saat timnya menang 0-6 dari tuan rumah Espanyol, menjadi MVP. Pekan keempat, gelar tersebut jadi milik Lionel Messi. Superstar Barcelona itu merupakan bos besar timnya saat melumat Levante 4-1.

Jornada lima menjadi milik Nolito (Celta Vigo) yang membantu timnya memermak Barcelona 4-1. Cukup menyakitkan bagi Barca, karena Nolito adalah jebolan akademi mereka. Beralih ke pekan keenam, untuk pertama kalinya gelar MVP jatuh pada pemain non penyerang. Marcelo (Real Madrid) jadi penampil terbaik meski timnya cuma main 0-0 dengan Malaga di Santiago Bernabeu.

Michael Krohn-Dehli, pemain baru Sevilla mendapatkan gelar pemain terbaik jornada 7 setelah Los Nervioneses menumbangkan Barcelona 2-1. Selanjutnya, Neymar yang berhak atas gelar MVP pekan 8. Ia menjadi inspirasi Barca yang kehilangan Lionel Messi, saat menghajar Rayo Vallecano dalam laga yang berakhir dengan parade gol 5-2. Di laga tersebut, Neymar mencetak quattrick (empat gol).

Kevin Gameiro, bomber Prancis milik Sevilla jadi penampil terbaik di jornada 9. Ia menciptakan hattrick untuk kemenangan timnya 5-0 dari Getafe. Dan terakhir pemenang di pekan 10 adalah Neymar, yang meraih gelar MVP keduanya musim ini setelah Barca membekap Getafe di Coliseum Alfonso Perez 0-2.

Berikut ini pemain yang meraih gelar MVP Liga Spanyol 2015-2016 jornada 1 hingga 10.



JornadaPemainNegaraKlubPoin
1 Fabián Orellana  Chile  Celta Vigo  15
2 James Rodríguez  Kolombia  Real Madrid  23
3 Cristiano Ronaldo  Portugal  Real Madrid  28
4 Lionel Messi  Argentina  Barcelona  24
5 Nolito  Spanyol Celta Vigo  18
6 Marcelo  Brazil  Real Madrid  15
7 Michael Krohn-Dehli  Denmark  Sevilla  20
8 Neymar  Brazil  Barcelona  31
9 Kévin Gameiro  Prancis Sevilla  22
10 Neymar  Brazil  Barcelona  18

ikut berdiskusi pada "Daftar MVP (Pemain Terbaik) Liga Spanyol 2015-2016 Bagian 1 (Jornada 1 Hingga 10)"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?