Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemain, Nomor Punggung Skuad dan Transfer Athletic Bilbao Musim 2015-2016


Daftar pemain Athletic Bilbao setiap musimnya selalu unik, tidak terkecuali di musim 2015-2016. Athletic adalah satu-satunya tim di Liga Spanyol yang hanya menggunakan pemain yang berdarah Basque. Dan hal tersebut sangat kontras dibandingkan dengan tim-tim lain di wilayah Basque seperti Real Sociedad dan bahkan Eibar yang takluk pada 'aturan bursa transfer pemain' untuk bersaing. Dan untuk kesekian kalinya, yang berhak memakai angka 10 dalam nomor punggung skuad Athletic Bilbao adalah Oscar De Marcos, pria serba bisa yang dapat bermain di bek kanan, kiri, gelandang tengah, sayap kanan/kiri, hingga peneyrang.

Skuad Athletic Bilbao musim 2015-2016 mendapatkan tambahan yang lebih sedikit dibandingkan musim-musim lalu. Ini tidak terlepas dari kebijakan klub yang membatasi hanya pemain asal Basque atau keturunan penduduk wilayah otonom Spanyol tersebut yang boleh masuk. Stok pemain-pemain tersebut memang makin menipis. Dahulu Aritz Aduriz bisa dibawa pulang. Benat Etxeberria juga bisa digondol masuk ke San Mames. Namun musim ini dalam transfer Athletic Bilbao, hanya Raul Garcia, mantan Atletico Madrid yang bisa diboyong.

Sejatinya itu bukan masalah serius. Athletic Bilbao tetaplah singa yang mengerikan dengan pemain serba terbatas. Mereka juga punya akademi bagus yang melesatkan nama-nama istimewa. Generasi terbaik Athletic adalah, mereka yang seumuran dengan Javi Martinez (Bayern Munchen) seperti Oscar De Marcos, Markel Susaeta, dan Mikel San Jose. Namun generasi berikutnya terus berdatangan. Bahkan Iker Munian yang kelahiran 1992 adalah pemain kunci klub berjuluk Rojiblancos tersebut.

Musim ini ada tambahan dari Sabin Merino yang tampil sensasional saat Athletic mengalahkan Barcelona 4-0 di leg pertama Piala Super Spanyol 2015. Selain itu ada Inaki Williams, pemuda paling sensasional di Liga Spanyol saat ini. Williams sudah bersinar sejak musim lalu, dan ia bisa menjadi deputi yang bagus untuk Aritz Aduriz yang makin menua.

Namun bagaimanapun Athletic Bilbao tidak berperang di La Liga untuk juara. Tim ini tidak punya kapasitas yang cukup meladeni Barcelona dan Real Madrid. Hanya, keterbatasan Athletic tetaplah sebuah hal istimewa di era modern ini. Sampai kapan mereka akan bertahan dengan kebanggaan darah Basque, adalah pertanyaan yang cukup menggelisahkan.

Berikut ini daftar pemain dan nomor punggung skuad Athletic Bilbao 2015-2016.


NomorPemainNegaraPosisi
1 Gorka Iraizoz (wakil kapten) Spanyol Kiper
2 Eneko Bóveda Spanyol Bek
3 Gorka Elustondo Spanyol Bek
4 Aymeric Laporte Prancis Bek
5 Javier Eraso Spanyol Gelandang
6 Mikel San José Spanyol Gelandang
7 Beñat Etxebarria Spanyol Gelandang
8 Ander Iturraspe Spanyol Gelandang
9 Kike Sola Spanyol Penyerang
10 Óscar de Marcos Spanyol Gelandang
11 Ibai Gómez Spanyol Gelandang
13 Iago Herrerín Spanyol Kiper
14 Markel Susaeta Spanyol Gelandang
16 Xabier Etxeita Spanyol Bek
17 Mikel Rico Spanyol Gelandang
18 Carlos Gurpegui (kapten) Spanyol Bek
19 Iker Muniain Spanyol Gelandang
20 Aritz Aduriz Spanyol Penyerang
21 Borja Viguera Spanyol Penyerang
22 Raúl García Spanyol Gelandang
23 Ager Aketxe Spanyol Gelandang
24 Mikel Balenziaga Spanyol Bek
25 Sabin Merino Spanyol Penyerang
30 Iñigo Lekue Spanyol Bek

Berikut ini daftar transfer Athletic Bilbao 2015-2016


PemainKlub AsalHarga
Eneko Bóveda  Eibar  Free
Javier Eraso  Leganés  Free
Gorka Elustondo  Real Sociedad  Free
Raúl García  Atlético de Madrid  Rahasia

ikut berdiskusi pada "Daftar Pemain, Nomor Punggung Skuad dan Transfer Athletic Bilbao Musim 2015-2016"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?