Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Video 10 Gol Terbaik UEFA Musim 2014-2015, Gol Lionel Messi Kerjai Jerome Boateng (Barcelona vs Bayern Munchen) Jadi Pemenang


Video 10 gol terbaik UEFA musim 2014-2015 menunjukkan berbagai gol cantik luar biasa sepanjang semusim yang berakhir dengan kemenangan Barcelona di Liga Champion dan Sevilla di Liga Europa. Gol Lionel Messi yang mengerjai Jerome Boateng dalam laga Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal Liga Champions 2014-15 dinobatkan sebagai yang terbaik di antara 10 gol paling istimewa itu, berdasarkan hasil voting.

Jika ligaspanyolterbaru.blogspot.co.id sebelumnya mempublikasikan 10 gol terbaik Lionel Messi, kini giliran 10 gol terbaik versi UEFA di semua kejuaraan yang terjadi pada musim 2014-2015 yang dirilis. Sekitar 39 persen voters memilih gol La Pulga untuk kemenangan Barcelona 3-0 atas Bayern sebagai paling spesial. Tidak salah memang, karena gol tersebut bagaikan tidak terlukiskan lagi dengan kata-kata.

Gol terbaik Lionel Messi ini terjadi setelah ia mendesak masuk ke kotak penalti. Kala itu Messi berhadapan dengan Jerome Boateng, salah satu bek terbaik dunia, yang pernah mengalahkan La Pulga di Piala Dunia 2014 kala Jerman membekap Argentina. Namun kali ini, giliran Lionel Messi yang membalas.

Saat Messi seakan-akan hendak menembak dengan kaki kiri, ia melakukan satu langkah tambahan. Boateng yang mengira Messi akan menggunakan kaki terkuatnya (kiri) terlalu cepat mengantisipasi. Reaksi Boateng atas gerak tambahan Messi cukup bagus. Namun justru karena reaksi itulah ia jatuh terguling. Dan Messi dengan mudah mengoyak gawang Bayern dengan melewatkan bola di atas kepala Manuer Neuer.

Gol cantik Messi ini begitu penting karena Barcelona di laga itu akhirnya menang besar 3-0 dari Bayern Munchen yang dilatih oleh mantan pelatih Barca, Pep Guardiola. Dan, pada akhirnya Barcelona berhasil menjadi juara Liga Champions musim tersebut dengan mengandaskan Juventus 3-1 di partai puncak.

Sebenarnya, Lionel Messi juga mencetak satu gol sensasional lain, ketika ia melewati empat pemain belakang Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2014-2015. Namun karena gol tersebut terjadi di Liga Spanyol yang bukan kompetisi UEFA secara langsung, gol tersebut tidak masuk nominasi.

Nah, gol-gol mana lagi yang jadi paling spesial musim 2014-15? Berikut ini 10 gol terbaik UEFA 2014-2015 beserta video.

1. Lionel Messi (Barcelona vs Bayern Munchen) 39%



2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid vs Liverpool) 24%


3. Aaron Ramsey (Arsenal vs Galatasaray) 9%


4. Neymar (Barcelona vs PSG) 7%



5. Erik Lamela (Tottenham vs Asteras Tripolis) 5%


6. Vasyl Kobin (Metalist Kharkiv) 4%



7. Kevin De Bruyne (VfL Wolfsburg) 4%


8. Vitorino Antunes (Dynamo Kyiv) 3%



9. Robbie Muirhead (Skotlandia U19) 3%



10. Abdulai Toloba (Timnas wanita Belgia U19) 2%

ikut berdiskusi pada "Video 10 Gol Terbaik UEFA Musim 2014-2015, Gol Lionel Messi Kerjai Jerome Boateng (Barcelona vs Bayern Munchen) Jadi Pemenang"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?