Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

10 Pemain Terbaik Game FIFA 16: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Eden Hazard, Neymar Masuk


Para punggawa Liga Spanyol mendominasi daftar 10 pemain terbaik game football FIFA 16 yang dirilis pada bulan September 2016. Lionel Messi menjadi pemain nomor satu di game ini, seperti dalam kenyataan. Pemain Barcelona dan kapten Argentina ini mendapatkan nilai lebih baik dari Cristiano Ronaldo, rival abadinya. Siapa saja nama berikutnya yang masuk dalam 10 besar pemain terbaik FIFA 16?

Lionel Messi (Barcelona/ Argentina)
Tidak terbantahkan lagi, baik di dunia nyata maupun dalam game sekalipun, Lionel Messi adalah yang terbaik. Ia mengumpulkan nilai 94, dengan kemampuan tertinggi pada dribble yang mencapai 95 poin. Berikutnya, Messi juga sangat unggul dalam kecepatan (92). Kelemahannya ada pada kemampuan defensif (24) dan kemampuan fisik (62). Cukup mengejutkan, work rate La Pulga cuma dicantumkan medium, kontras dengan Cristiano Ronaldo yang high.



Cristiano Ronaldo (Real Madrid/ Portugal)
Cristiano Ronaldo harus menerima kenyataan jadi nomor dua di dunia, bahkan saat ditampilkan sebagai player di FIFA 16. Tapi CR7 mungkin tersenyum waktu melihat tembakannya (shoot) dinilai lebih bagus dari Messi, 93. Begitu pula kemampuan fisiknya (78) dan work rate yang dikategorikan tinggi.




Luis Suarez (Barcelona/Uruguay)
Orang kedua dari Trio MSN, ada di urutan ketiga. Luis Suarez memang tidak memiliki pace, shoot, pass, dan dribble yang lebih maut dari Messi. Tapi, kemampuan fisiknya jagoan, mengalahkan Cristiano Ronaldo. Ia juga punya work rate tinggi dalam menyerang, dan medium saat membantu pertahanan.


Manuel Neuer (Bayern Munchen/Jerman)
Satu-satunya kiper dalam 10 besar di FIFA 16. Kemampuan mengatur posisi Neuer adalah 90. Divenya mencapai 85 yang tergolong unggulan. Pria yang punya teknik penyelamatan tergolong tradisional ini, secara total mengumpulkan nilai 90 pula.



Arjen Robben (Bayern Munchen/Jerman)
Pemain sayap yang memiliki kecepatan dan dribble sama baiknya, 92. Penyusun FIFA 16 mungkin lupa kalau Robben jarang mengoper karena passnya dinilai 82. Tapi mungkin itulah kemamouan asli winger Belanda jika dia mau mengumpan ke rekan setim.
 


Eden Hazard (Chelsea/ Belgia)
Di dunia nyata, Eden Hazard disebut-sebut bakal menggantikan Messi dan CR7. Secara keseluruhan, ia cukup oke dengan nilai 89 dan ada di urutan enam. Kecepatannya tergolong istimewa, 90. Juga dribblenya yang cuma kalah dari Messi (92). Cuma kemampuan defensif Hazard hanya 32.
 


Zlatan Ibrahimovic (PSG/ Swedia) 
Penyerang murni berikutnya setelah Suarez yang ada dalam daftar 10 besar. Ibrahimovic punya kecepatan yang medium (73). Tapi ia memiliki keunggulan fisik luar biasa (86) yang membuatnya unggul bahkan dari Cristiano Ronaldo. Shootnya yang 90 tergolong fantastis. Meriam kanannya pasti maut.


Neymar (Barcelona/ Brazil)
Neymar entah mengapa cuma dinilai 88 oleh FIFA 16 meskipun tidak punya kaki lebih lemah atau skill dalam menggocek bola. Kecepatan dan dribblenya di atas angka 90. Kelemahan terletak pada passingnya yang cuma 72, dan tembakannya yang hanya 80.
 


Thiago Silva (PSG/ Brazil)
Satu-satunya bek di 10 besar, dengan nilai total 88. Work rate Silva bagus dalam menyerang maupun bertahan. Titik lemahnya adalah shoot, tapi itu wajar karena ia bek. Kemampuan defensifnya 90, yang berkesesuaian dengan kemampuan fisik yang 79.
 


David Silva (Manchester City/ Spanyol)
David Silva memiliki kecepatan yang medium dan tembakan yang medium pula. Kemampuan fisiknya bukan kategori unggulan. Tapi jangan tanyakan umpan dan kemampuan dribble yang bernilai 89. Juga work ratenya dalam menyerang, yang tinggi.



Andres Iniesta (Barcelona/ Spanyol)
Iniesta sejajar dengan rekan senegaranya, David Silva dengan nilai 90. Ia lebih unggul dalam urusan dribble, tapi umpannya ada di bawah. Sang gelandang Barca juga dinilai lebih 'netral' dalam work rate, di pertahanan medium dan di penyerangan tinggi. Pilihan pertama di sektor gelandang bagi penggemar FIFA 16.


ikut berdiskusi pada "10 Pemain Terbaik Game FIFA 16: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Eden Hazard, Neymar Masuk"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?