Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Mati, 2 Ekor Ikan Raksasa di Sleman Dimasak dan Dibagi-Bagikan ke Warga

Pada hari Selasa (9/2/2016) sore, Indonesian Chef Association (ICA) Yogyakarta menggelar acara masak masakan ekstrim, dengan mengolah ikan Arapaima yang merupakan ikan raksasa asal Sungai Amazon Brazil.

Ikan yang dimasak adalah daging ikan Arapaima milik Idris yang ada di Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman.
Dua ekor ikan raksasa Arapaima (ikan Paimo) milik Idris mati
Sebelumnya, dua ekor ikan Arapaima atau yang oleh masyarakat disebut Paimo milik Idris dan diperkirakan berbobot sampai 200 kg tersebut, mati akibat terserang jamur pada Senin (8/2/2016). Idris kemudian membagi-bagikan daging ikan tersebut kepada warga.

Namun karena jumlahnya yang sangat banyak sehingga tak juga habis, hingga pada hari selasa kemarin(9/2/2016) ikan tersebut lalu dimasak oleh para chef ternama dari ICA Yogyakarta.
Idris mengatakan, “Paimo ini ikan yang sangat langka dan termasuk kuliner ekstrim, dengan diadakan acara memasak ikan tersebut harapannya agar masyarakat semua bisa ikut merasakan daging dari ikan yang diberi nama Paimo tersebut.

Selain itu, Dia juga berharap dengan adanya acara memasak ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menimba ilmu dari juru masak yang sudah profesional. 

Baca Juga: Motor Ini, 1,5 Tahun Lebih Berada di Penitipan Motor Terminal Giwangan, Tak Juga Diambil Pemiliknya 

Dalam acara masak makanan ekstrim ini, ada 5 orang chef dari ICA Yogyakarta yaitu chef Yugi, Chef Agung, Chef Irawan, Chef Yoto dan Chef Lulut menyajikan Paimo dalam dua jenis masakan yaitu Hibachi yang merupakan makanan jepang dan martabak yang merupakan masakan nusantara.

Seusai dimasak, makanan tersebut langsung dibagikan kepada warga yang sudah antusias menunggu proses masak dengan tidak sabar. 

Tak kalah menarik, Para chef tersebut juga memperagakan atraksi akrobatik dengan alat masaknya yang mengundang tepuk tangan dari warga sekitar. 

Salah seorang warga yang mencicipi hasil karya para chef tersebut, Melva (18), mengatakan masakan yang dihidangkan para chef tersebut sangat enak, apalagi yang memasak adalah chef profesional yang biasa memasak di hotel-hotel.

"Enak banget, baru pertama kali ini merasakannnya (ikan Paimo). Rasanya lembut dagingnya," ujar Melva.

Sumber: TribunJogja

ikut berdiskusi pada "Mati, 2 Ekor Ikan Raksasa di Sleman Dimasak dan Dibagi-Bagikan ke Warga"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?