Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemain, Nomor Punggung & Harga Transfer Skuad Barcelona 2015-2016 Lengkap


Daftar Pemain, Nomor Punggung & Harga Transfer Skuad Barcelona 2015-2016 Lengkap

Daftar pemain Barcelona musim 2015-2016 dinilai sebagian besar pengamat memiliki lapisan yang cukup tipis menyusul diterapkannya sanksi larangan transfer oleh FIFA. Belum lagi dengan kepergian kapten Xavi ke Liga Qatar dan Pedro ke Chelsea. Di sisi lain, akademi La Masia yang menjadi tulang punggung Barca selama ini tengah berada di persimpangan jalan. Total ada 12 punggawa Barcelona musim ini yang berasal dari jebolan akademi sendiri, tetapi para pemain junior belum terbukti mampu mengisi posisi yang ditinggalkan para senior.

Bicara nomor punggung skuad Barcelona 2015-2016, perubahan paling mencolok ada pada Dani Alves, yang musim ini memakai nomor 6 sebagai penghargaan bagi Xavi. Sang bek kanan melanjutkan kebiasaannya musim lalu, kala memakai nomor 22 yang dahulu dipakai oleh Eric Abidal. Sementara itu, para pemain junior masih mendapatkan nomor besar, kecuali Rafinha yang dipasangi nomor 12. Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez yang musim ini tampil penuh di tim utama, memperoleh nomor 17 dan 19.

Sementara itu, jika melihat harga transfer skuad Barcelona musim ini, Luis Suarez masihlah menjadi pembelian termahal dengan angka 81 juta Euro. Sebagai catatan, harga resmi Neymar adalah 57,1 juta Euro. Namun angka sebenarnya kemungkinan bisa meroket hingga 100-150 juta Euro jika ditambah dengan pajak dan komponen biaya lain. Pembelian termahal ketiga adalah Arda Turan yang diambil dari Atletico Madrid dengan 34 juta Euro, lebih banyak 2 juta Euro dari Dani Alves saat didatangkan dari Sevilla pada musim panas 2008.

Barcelona yang dikenal sebagai pemakai pemain akademi terbanyak di Liga Spanyol, musim ini memiliki sembilan jebolan La Masia di skuad, ditambah dengan tiga jebolan La Masia yang melanglang ke klub lain sebelum ditarik kembali. Jebolan terbaik adalah Lionel Messi dan Andres Iniesta. Sementara, mereka yang harus merasakan nasib bermain di klub lain hingga akhirnya diminati lagi oleh Barca adalah Gerard Pique (Manchester United), Jordi Alba (Valencia), dan Aleix Vidal (Sevilla).

Terakhir tentang kapten tim, Andres Iniesta yang merupakan jebolan akademi paling senior menjadi pemimpin rekan-rekannya. Akan halnya wakil kapten secara berturut-turut adalah Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Javier Mascherano. Dengan demikian Mascherano adalah satu-satunya pemain non akademi yang bisa memimpin Barca musim ini.

Berikut ini daftar pemain, nomor punggung, dan harga transfer skuad Barcelona 2015-2016


NomorNamaPosisiNegaraTransfer
1 Marc Andre Ter Stegen  Kiper Jerman €12M 
2 Douglas Pereira Bek Brazil  €4M 
3 Gerard Piqué  Bek Spanyol €5M 
4 Ivan Rakitić  Gelandang Kroasia €18M 
5 Sergio Busquets Gelandang Spanyol Jebolan Akademi 
6 Dani Alves  Bek Brazil  €32M 
8 Andres Iniesta Gelandang Spanyol Jebolan Akademi 
9 Luis Suárez  Penyerang Uruguay  €81M 
10 Lionel Messi Penyerang Argentina  Jebolan Akademi 
11 Neymar Jr  Penyerang Brazil  €57.1M 
12 Rafinha  Gelandang Brazil  Jebolan Akademi 
13 Claudio Bravo  Kiper Chile  €12M 
14 Javier Mascherano Bek Argentina  €22M 
15 Marc Bartra  Bek Spanyol Jebolan Akademi 
17 Munir El Haddadi Penyerang Spanyol Jebolan Akademi 
18 Jordi Alba  Bek Spanyol €14M 
19 Sandro Ramirez Penyerang Spanyol Jebolan Akademi 
20 Sergi Roberto  Gelandang Spanyol Jebolan Akademi 
21 Adriano  Bek Brazil  €9.5M 
23 Thomas Vermaelen  Bek Belgia €18M 
24 Jeremy Mathieu  Bek Prancis €20M 
25 Jordi Masip  Kiper Spanyol Jebolan Akademi 
  Aleix Vidal  Gelandang Spanyol €18M 
  Arda Turan  Gelandang Turki €34M

ikut berdiskusi pada "Daftar Pemain, Nomor Punggung & Harga Transfer Skuad Barcelona 2015-2016 Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?