Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Rekap Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol 2015-2016 (Dari Pekan ke Pekan Bagian 1)


top10ligaspanyol.blogspot.coid kini menyusun rekap duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo dari pekan ke pekan sepanjang Liga Spanyol musim 2015-2016. Pertarungan keduanya sudah memasuki musim ketujuh. Bukan hanya jumlah gol yang dihitung. Pengaruh masing-masing pemain dalam tiap pertandingan juga dikupas tuntas. Berikut ini perjalanan Messi vs CR7 dimulai dari jornada pertama.

Jornada 1
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo  
Jumlah Gol: 0 - 0
Rating: 7,6 - 7,3 (Whoscored)
Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di jornada pertama Liga Spanyol 2015-2016 sama-sama berakhir anti klimaks. Keduanya sama-sama tidak mencetak gol. Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Gorka Iraizoz, untung timnya menang 0-1 dari Athletic Bilbao. Cristiano Ronaldo lebih buruk, karena membuang serangkaian peluang dan Real Madrid cuma bermain 0-0 dengan Sporting Gijon, klub promosi.
Bicara pengaruh pada hasil pertandingan, Lionel Messi lebih unggul dari CR7. Ia dinilai 7,6 oleh Whoscored sebagai apresiasi 73 kali sentuhan, satu umpan menuju assist, dan akurasi umpan 74,5 persen. Sementara itu Cristiano Ronaldo menyentuh bola 53 kali dengan akurasi umpan 73,3 persen. CR7 melepaskan 10 tembakan, 4 tepat sasaran, tetapi tidak berujung gol. Nilainya cuma 7,3.
Sebagai catatan, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama bukan penampil terbaik di klubnya pada jornada pertama.

Jornada 2
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo  
Jumlah Gol: 0 - 0
Rating: 9,2 - 8,02 (Whoscored)

Ketidakberuntungan masih berlanjut bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di jornada kedua Liga Spanyol dalam urusan mencetak gol. Namun tim keduanya sama-sama menang. Barcelona menikam Malaga 1-0 di kandang. Real Madrid lebih canggih, menggelontor Real Betis lima gol tanpa balas.
Namun masalah pengaruh pada hasil pertandingan, Lionel Messi kembali unggul dari Ronaldo. Whoscored memberikan 9,2 angka bagi Messi. Nilainya lebih banyak dari man of the match, sang pencetak gol Thomas Vermaelen (9,0). Messi melepaskan tujuh tembakan, delapan dribble sempurna dari 11 percobaan. Akurasi umpan Messi  meningkat dari jornada sebelumnya, 80 persen, dengan dua kali melepas key pass.
Akan halnya, Cristiano Ronaldo hanya bernilai 8,02. Ia cuma melakukan dua dribble sempurna dari empat percobaan. Juga melepaskan enam tembakan. Performa Ronaldo kalah dari James Rodriguez sang man of the match (nilai 10), dan Gareth Bale yang bernilai 9,80.

Jornada 3 
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo  
Jumlah Gol: 1 (1) - 5 (5)
Rating: 8,5 - 10 (Whoscored)

Di jornada ketiga, kemandulan Messi dan Ronaldo pecah. CR7 yang terlebih dahulu bermain, mencetak lima gol (quintrick) ke gawang Espanyol untuk kemenangan 0-6, dan langsung menjadi pichichi. Sementara, gol Messi mengantar Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 1-2 di Vicente Calderon. Dalam urusan mencetak gol, pekan ini Ronaldo lebih baik dari Messi. Begitu pula dalam hal rating.
Lionel Messi turun dari bangku cadangan untuk memenangkan Barcelona. Ia memperoleh nilai 8,5. La Pulga melepaskan tiga tembakan, dua tepat sasaran, melakukan 8 dribble sempurna, dan akurasi umpannya 93 persen. 
Sementara itu Cristiano Ronaldo mendapatkan nilai sempurna 10 berkat lima golnya. Melepaskan tujuh tembakan, lima tepat sasaran. Akurasi umpannya 72 persen dari 75 percobaan. Uniknya, baik Messi maupun CR7 sama-sama menjadi man of the match di laga ini.

Jornada 4
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo  
Jumlah Gol: 2 (3) - 0 (5)
Rating: 10 - 7,1 (Whoscored)

Jornada empat, giliran Lionel Messi yang meraih nilai sempurna 10. Ia boleh saja gagal mencetak tendangan penalti kedua saat melawan Levante, tetapi kontribusi La Pulga tetap luar bisa untuk tim. Ia mengkreasikan gol pembuka milik Marc Bartra. Ditambah solo run luar biasa untuk gol terakhir Barca dalam kemenangan besar 4-1.
Sebagai man of the match, Messi menciptakan delapan dribble sempurna, melakukan 84 kali umpan (61 persen sukses) dan 10 tembakan ke gawang, empat di antaranya tepat sasaran. Kontras dengan Cristiano Ronaldo yang tidak mencetak gol dan hanya bernilai 7,1 saat Real Madrid mengalahkan Granada 1-0.
CR7 melepaskan 83 umpan (57 persen sukses), sekali dribble sempurna, dan 8 tembakan. Lima di antaranya tepat sasaran, tapi tidak berbuah gol dan mudah dijinakkan. Ronaldo kalah jauh dari rekan setim Marcelo (nilai 8.4) yang menjadi man of the match.

ikut berdiskusi pada "Rekap Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol 2015-2016 (Dari Pekan ke Pekan Bagian 1)"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?