Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemain & Nomor Punggung Skuad Villarreal 2015-2016 Lengkap




Daftar pemain Villarreal musim 2015-2016 memiliki komposisi yang sejatinya bisa bersaing dengan Atletico Madrid, Sevilla, Valencia, atau Athletic Bilbao.Klub berjuluk Kapal Selam Kuning ini tampaknya tidak mau melewatkan momentum dan enggan kembali terdegradasi seperti pada musim 2011-2012. Sebagai bukti kesungguhan, Villarreal mempertahankan skuad yang nyaris sama seperti skuad musim lalu yang mengantarkan mereka ke Liga Europa.

Ada perubahan mencolok dalam daftar skuad Villarreal musim ini, yaitu hilangnya Luciano Vietto. Penyerang muda Argentina itu tidak bisa menahan keinginan untuk hijrah ke Atletico Madrid. Namun sebagai ganti, Villarreal mendapatkan Roberto Soldado, mantan penyerang Valencia yang sempat hijrah ke Tottenham Hotspur, dan kini memilih pulang kampung ke Liga Spanyol.

Penyerang berpengalaman seperti Soldado cocok untuk menjadi tutor dua bomber muda Villarreal, Cedric Bakambu (Kongo) dan Leo Baptistao (Brazil). Khusus Baptistao, ialah yang mendapatkan kehormatan memakai angka 10 dalan nomor punggung skuad Villarreal. Sesuatu yang menunjukkan harapan besar Kapal Selam Kuning terhadap pria yang kemungkinan berminat pindah kewarganegaraan ke Spanyol. Memiliki tiga penyerang hebat, Villarreal didukung pula dengan lini tengah yang sangat ampuh.

Ada dua jebolan akademi Barcelona di sini, Jonathan Dos Santos dan Denis Suarez. Namun mereka masih harus bersaing dengan para gelandang istimewa, pemain jangkar Tomas Pina. Juga, Bruno Soriano sang kapten. Di samping itu ada pula duo Samu, Samu dan Samu Castillejo. Tidak bisa dikesampingkan adalah Manu Trigueros. Kekuatan lini tengah Villarreal ini tergolong nyaris sejajar dengan yang dimiliki Barcelona, dan bahkan mungkin lebih unggul dari kepunyaan Atletico Madrid serta Valencia dalam urusan agresivitas.

Lini belakang tim yang diasuh oleh Marcelino Garcia Toral juga istimewa. Yang paling utama adalah dua full back, Jaume Costa dan Mario Gaspar sang wakil kapten. Kehilangan Gabriel Paulista tidak dirasakan karena keberadaan mereka. Selain itu ada jenderal lini belakang Mateo Musacchio, ditambah bek penuh pengalaman Victor Ruiz. Ditambah Daniele Bonera, yang dibawa dari klub AC Milan (Liga Italia) juga calon bintang Eric Baily, barisan defensif tim ini cukup tangguh untuk melindungi kiper Sergio Asenjo.

Meskipun demikian, seperti halnya Sevilla, Villarreal mengalami awal musim paling tidak diharapkan. Para pemain kunci cedera. Asenjo dan Musacchio yang paling vital. Ini berakibat buruk, karena Kapal Selam Kuning jadi terlalu labil dengan para pemain muda. Namun di sisi lain, muncullah Alphonse Areola, kiper muda yang menjadi andalan tim hingga Asenjo pulih. Sempat merasakan puncak klasemen Liga Spanyol di awal kompetisi menunjukkan, kapasitas Villarreal untuk bertarung merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut ini daftar pemain dan nomor punggung skuad Vilarreal musim 2015-2016.


NomorPemainNegaraPosisi
1 Sergio Asenjo Spanyol Kiper
2 Mario Gaspar (wakil kapten) Spanyol Bek
3 Bojan Jokić Slovenia  Bek
4 Tomás Pina Spanyol Gelandang
5 Mateo Musacchio Argentina  Bek
6 Víctor Ruiz Spanyol Bek
7 Samu Spanyol Gelandang
8 Jonathan dos Santos Meksiko Gelandang
9 Roberto Soldado Spanyol Penyerang
10 Léo Baptistão  Brazil  Penyerang
11 Jaume Costa Spanyol Bek
13 Alphonse Areola  Prancis Kiper
14 Manu Trigueros Spanyol Gelandang
17 Cédric Bakambu RD Kongo  Penyerang
18 Denis Suárez Spanyol Gelandang
19 Samu Castillejo Spanyol Gelandang
20 Adrián  Spanyol Penyerang
21 Bruno Soriano (kapten) Spanyol Gelandang
22 Antonio Rukavina Serbia  Bek
23 Daniele Bonera Italia  Bek
24 Eric Bailly Pantai Gading Bek
25 Mariano Barbosa Argentina  Kiper
26 Matías Nahuel Spanyol Gelandang
27 Adrián Marín Spanyol Bek
28 Alfonso Pedraza Spanyol Gelandang
44 Pablo Íñiguez Spanyol Bek

ikut berdiskusi pada "Daftar Pemain & Nomor Punggung Skuad Villarreal 2015-2016 Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?