Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Daftar Pemain, Nomor Punggung & Harga Transfer Skuad Atletico Madrid 2015-2016 Lengkap


Daftar pemain Atletico Madrid musim 2015-2016 semakin menunjukkan jitunya strategi pembelian pemain yang diterapkan oleh klub yang bermarkas di Vicente Calderon ini. Setidaknya ATM memiliki lima penyerang kelas dunia untuk bersaing di sektor depan skuad Diego Simeone. Yang paling membuat jatuh hati di skuad Atletico adalah, dua pemain jebolan akademi yang berbeda generasi. Pertama adalah Fernando Torres, yang musim ini kembali memakai nomor punggung 9 legendarisnya. Sementara itu yang berhak mendapatkan angka 10 nomor punggung Atletico Madrid yang sebelumnya milik Arda Turan, adalah calon bintang Oliver Torres.

Skuad Atletico Madrid musim ini kembali dalam masa transisi. Setiap tahun, Diego Simeone sudah terbiasa kehilangan penyerang utama. Radamel Falcao, Diego Costa, dan Mario Mandzukic pergi. Namun selalu ada bintang baru yang menjadi pujaan Vicente Calderon. Musim lalu, Antoine Griezmann sudah membuktikan dirinya sebagai penyerang utama tim. Harga transer yang mencapai 30 juta Euro jelas sangat layak untuk sang mantan Real Sociedad ini. Namun bukan Griezmann yang merupakan pemain dengan transfer termahal milik ATM.

Sosok tersebut ada pada Jackson Martinez yang lima juta Euro lebih mahal dari Griezmann. Martinez dibeli dari Porto untuk memenuhi ambisi Atletico Madrid keluar dari sistem 4-4-2 yang pasif. Mulai musim ini, Diego Simeone menggunakan skema 4-3-3. Ia memang tetap mengandalkan dua pivot untuk mengatur ritme lini tengah. Namun Antoine Griezmann tidak lagi diletakkan sebagai penyerang utama. Posisinya digeser lebih melebar seperti Cristiano Ronaldo. Areal gerak Griezmann yang lebih luas ini, menjadikan dia sebagai poros serangan ATM. Sementara, dengan striker murni ATM yang melimpah, Simeone tidak akan kesulitan. Ia bisa memadukan Martinez-Torres, Vietto-Correa, atau kombinasi Martinez-Vietto dan seterusnya.

Bicara pemain jebolan akademi, Atletico Madrid juga tidak kalah dari Barcelona dan Real Madrid. Musim ini, Oliver Torres langsung dinaikkan kelasnya sebagai ace lini tengah. Selama tiga tahun ia menjadi media darling pers Spanyol di tingkat junior, dan mematenkan diri dengan apik. Selain Torres, ada Saul Niguez dan Koke Ressurecion yang sudah mengagumkan dalam dua musim terakhir. Dua nama lain yang akan segera mencuri perhatian, paling tidak mulai musim depan adalah Thomas Partey dan Lucas Hernández yang sudah membantu tim sejak pra musim.

Berikut ini daftar pemain, nomor punggung, dan harga transfer skuad Atletico Madrid 2015-2016.


NomorPemainPosisiNegaraTransfer
1 Miguel Ángel Moyà  Kiper Spanyol €3M 
2 Diego Godín  Bek Uruguay  €8M 
3 Filipe Luís  Bek Brazil  €16M 
4 Guilherme Siqueira  Bek Brazil  €10M 
5 Tiago Mendes  Gelandang Portugal  Free 
6 Koke  Gelandang Spanyol 
Jebolan Akademi
7 Antoine Griezmann  Penyerang Prancis €30M 
9 Fernando Torres  Penyerang Spanyol Free 
10 Óliver Torres  Gelandang Spanyol Jebolan Akademi
11 Jackson Martínez  Penyerang Kolombia  €35M 
13 Jan Oblak  Kiper Slovenia  €16M 
14 Gabi  Gelandang Spanyol €3M 
15 Stefan Savić  Bek Montenegro  €25M 
16 Ángel Correa  Penyerang Argentina  €7.5M 
17 Saúl Ñíguez  Gelandang Spanyol Jebolan Akademi
18 Jesús Gámez  Bek Spanyol 
€2.5M 
19 Lucas Hernández  Bek Prancis Jebolan Akademi
20 Juanfran  Bek Spanyol 
€4.25M 
21 Yannick Ferreira Carrasco  Gelandang Belgia €20M 
22 Thomas Partey  Gelandang Ghana  Jebolan Akademi
23 Luciano Vietto  Penyerang Argentina  €20M 
24 José Giménez  Bek Uruguay  €0.9M






ikut berdiskusi pada "Daftar Pemain, Nomor Punggung & Harga Transfer Skuad Atletico Madrid 2015-2016 Lengkap"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?