Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Menikmati Keindahan Surga Kecil di Jurug Bangunsari, Candirejo Semin Gunungkidul

Keelokan wisata Gunungkidul, semakin hari semakin banyak mencuri perhatian para pengguna media sosial apalagi para pecinta piknik dan blusukan. Kali ini ada sebuah destinasi wisata yang tergolong masih baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya.
Jurug / Air terjun Bangunsari, Candirejo Semin Gunungkidul
Jurug Bangunsari, Candirejo Semin sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter dan memiliki struktur grojokan yang berundak. Terlihat segarnya air yang mengalir membelah pepohonan yang rindang seakan menyembunyikan surga kecil ini. 

Lokasi Jurug Bangunsari terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul  ( DIY) dan Kabupaten Sukoharjo ( Jawa Tengah ). Lebih tepatnya masuk kawasan wilayah  Dusun Bangunsari, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kab.Gunungkidul. Jurug Bangunsari memiliki dua grojokan yang membentang di kanan kiri bebatuan Jurug Bangunsari. Untuk mencapai lokasi ini kita juga akan melewati camping ground berupa perbukitan kapur dan menelusuri anak sungai kecil yang merupakan aliran dari Jurug Bangunsari.
Grojokan air terjun Bangunsari, foto oleh tentangGK
Saat anda tiba di jurug ini kita akan dimanjakan dengan suara gemuruh jurug dan segarnya air dengan pemandangan yang cukup asik. Selain itu anda juga bisa bermain air atau berenang di kolam kecil di bawah grojokan dan diatas grojokan, atau ingin bermain di bawah derasnya Jurug Bangunsari juga bisa.

Baca Juga: 2 Embung di Atas Puncak Tercantik dan Terindah di Gunungkidul Jogja

Untuk kedepannya Jurug ini akan dikelola oleh warga masyarakat agar bisa menambah khasanah kekayaan alam di kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul dan juga sebagai tempat wisata alam. Bagi anda yang ingin berkunjung ke air terjun Bangunsari, bisa melalui rute berikut ini.

Rute menuju Air Terjun Bangunsari:

Wonosari → Karangmojo → Pasar Semin ke utara → pom bensin lurus → pertigaan ke sukoharjo ambil kanan lurus → 10 meter setelah tugu perbatasan Gunungkidul dan sukoharjo → ambil ke kiri masuk ke Padukuhan Bangunsari → kira kira 1Km ada papan petunjuk PAUD silahkan ambil kanan jalan cor blok → kira kira 300 meter ketemu perempatan , silahkan titipkan kendaraan anda di tempat penduduk dari tempat ini kita bisa tracking 10 menit menuju lokasi.

Atau anda bisa gunakan Koordinat Lokasi di Google Maps / GPS  -7.818540, 110.743659, silahkan di copy saja.

Selamat blusukan ke Air Terjun Bangunsari dan menikmati segarnya air alami disertai pemandangan alam di sekitarnya.

Sumber: tentangGK

ikut berdiskusi pada "Menikmati Keindahan Surga Kecil di Jurug Bangunsari, Candirejo Semin Gunungkidul"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?