Image and video hosting by TinyPic
bandar ceme keliling

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Belanda, Prancis di Grup A/ Spanyol dan Italia di Grup G




Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa memastikan sudah terjadi perang sengit sejak awal menjelang pergelaran akbar yang akan dilangsungkan di Rusia. Belanda dan Prancis berada di Grup A untuk saling bunuh. Namun bukan hanya grup tersebut yang merupakan grup neraka dalam hasil undian kualifikasi Piala Dunia Rusia. Tetapi juga ada Grup G yang terdiri dari dua unggulan, Spanyol dan Italia.

Undian Pra Piala Dunia 2018 zona Eropa cukup rumit karena Rusia sudah otomatis lolos ke putaran final. Dengan demikian, kuota yang dimiliki negara-negara UEFA sangat terbatas. Hanya ada 13 tiket yang akan diperebutkan. Sembilan tiket langsung, akan diberikan kepada sembilan juara grup, karena pembagian grup terdiri dari Grup A hingga Grup I.

Berikutnya, ada empat tiket tersisa yang diperebutkan oleh tim-tim runner-up grup dalam babak play off.Sebagai catatan, akan ada 9 runner-up grup A hingga I. Namun, hanya delapan runner-up terbaik yang berhak menuju play off tersebut. Sementara runner-up terburuk tersingkir. Lalu bagaimana pembagian grup zona Eropa?

Di Grup A, Belanda harus bertarung dengan Prancis. Ujian Oranje, yang sepanjang sejarah belum pernah juara Piala Dunia, belum cukup. Selain Prancis yang juara Piala Dunai 1998, masih ada  Bulgaria, Belarusia, dan Luksemburg. Bulgaria patut dicermati. Namun karena hanya ada satu tim yang langsung lolos, Belanda juga harus berhati-hati agar kejadian tidak lolos ke Euro 2016 tidak terulang.

Bagaimana dengan Spanyol, juara Piala Dunia 2010? La Furia Roja harus bertemu dengan juara Piala Dunia empat kali, Italia. Keduanya berada di Grup G. Masih ada perlawanan Albania, Israel, Makedonia, dan Liechtenstein yang bisa merumitkan kedua tim ini. Italia dan Spanyol adalah spesialis turnamen, tetapi sekarang mereka harus saling bunuh lebih cepat.

Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014, menemui lawan-lawan yang relatif ringan di Grup C. Ada Republik Ceko, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Marino yang kemungkinan bisa disingkirkan dengan mudah. Inggris yang biasanya moncer di kualifikasi, akan bertemu dengan Inggris
Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta di Grup F yang sama ringannya dengan Jerman.





Berikut hasil pembagian grup untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Grup A
Belanda
Prancis
Bulgaria
Belarusia
Luksemburg

Grup B
Portugal
Swiss
Hongaria
Kepulauan Faroe
Latvia
Andorra

Grup C
Jerman
Republik Ceko
Irlandia Utara
Norwegia
Azerbaijan
San Marino

Grup D
Wales
Austria
Serbia
Republik Irlandia
Moldova
Georgia

Grup E
Rumania
Denmark
Polandia
Montenegro
Armenia
Kazakhstan

Grup F
Inggris
Slovakia
Skotlandia
Slovenia
Lithuania
Malta

Grup G
Spanyol
Italia
Albania
Israel
Makedonia
Liechtenstein

Grup H

Belgia
Bosnia dan Herzegovina
Yunani
Estonia
Siprus

Grup I
Kroasia
Islandia
Ukraina
Turki
Finlandia

ikut berdiskusi pada " Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Belanda, Prancis di Grup A/ Spanyol dan Italia di Grup G"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Berita Jadwal Sepak Bola tersebut, kawan?